Jakarta (ANTARA) - Operator seluler terkemuka Indonesia Telkomsel mendukung kelancaran komunikasi di Tanah Suci selama ibadah haji dengan menyediakan paket roaming khusus RoaMAX Haji, yang bisa dinikmati pelanggan kartu prabayar dan pascabayar.

"Menyambut jumlah total jamaah haji yang mencapai 241.000 orang pada musim haji 2024, yang merupakan rekor jumlah terbesar dalam sejarah kuota jamaah haji Indonesia, Telkomsel menyiapkan ragam produk dan layanan terdepan seperti Paket RoaMAX Haji, eSIM RoaMAX, mengoperasikan kembali layanan GraPARI Makkah, menghadirkan sejumlah Posko Layanan Haji, hingga memperkuat kemitraan dengan operator terbaik di Arab Saudi," kata Vice President Postpaid Consumer and International Roaming Telkomsel Danang Andrianto.

Paket RoaMAX Haji dapat digunakan baik oleh pelanggan kartu prabayar maupun pascabayar Telkomsel Halo. Dengan harga mulai dari Rp450.000 hingga Rp1.050.000, pelanggan yang mengaktifkan RoaMAX Haji bisa mendapatkan kuota internet/data hingga 23GB, kuota telepon hingga 250 menit, dan kuota SMS hingga 250 pesan, yang bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan keluarga dan sanak saudara di Tanah Air.

Baca juga: Telkomsel tawarkan aneka produk untuk tingkatkan pelanggan pascabayar

Telkomsel menjanjikan kualitas jaringan yang prima karena sudah bekerja sama dengan seluruh operator seluler di Arab Saudi untuk paket RoaMAX Haji.

Telkomsel RoaMAX Haji menawarkan beragam pilihan masa aktif yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan jamaah haji, mulai dari 20, 30, sampai 45 hari. Demi kemudahan, kenyamanan, dan kelancaran komunikasi selama di Tanah Suci, pelanggan bisa mengatur tanggal aktivasi paket hingga tiga bulan sebelum berangkat haji.

Telkomsel juga memberikan jaringan yang luas untuk pelanggan RoaMax Haji. Tidak hanya di Arab Saudi, paket itu juga bisa digunakan di 10 negara yang sering menjadi tujuan transit ketika perjalanan haji, yaitu Qatar, Uni Emirat Arab, Palestina, Turki, Mesir, Yordania, Oman, Singapura, Malaysia, dan Australia.

Jika mengalami kendala telekomunikasi selama ibadah haji, Telkomsel menyediakan layanan pelanggan berbahasa Indonesia melalui nomor +628110000333, yang beroperasi selama 24 jam.

Paket RoaMAX Haji bisa diaktifkan di Indonesia, sebelum berangkat haji. Aktivasi paket bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel, situs resmi Telkomsel, GraPARI, dan nomor UMB *266*15#.

Selain paket RoaMAX Haji, Telkomsel juga menyediakan eSIM RoaMAX bagi pelanggan eSIM. Paket prabayar tersebut membuat pelanggan eSIM Telkomsel tetap terkoneksi dengan layanan roaming internasional, kuota data roaming 10GB dan masa berlaku tujuh hari. eSIM RoaMAX dengan harga Rp150.000 juga mendukung aktivasi layanan instan yang bisa digunakan di 85 negara.

Baca juga: Telkomsel jadi yang pertama siap adopsi Wi-Fi 7 di Indonesia

Baca juga: Telkomsel perbaiki jaringan di Sumbagsel usai pemadaman listrik

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024