Michelle Obama, Alicia Keys dan kuliah si miskin

Michelle Obama, Alicia Keys dan kuliah si miskin

Michelle Obama (tengah) dan petenis Serena Williams dalam acara mengembalikan aktivitas fisik kembali ke sekolah (REUTERS/Jeff Haynes)

Jakarta (ANTARA News) - Mengenakan fedora cerah, penyanyi Alicia Keys bergabung bersama Ibu Negara Michelle Obama di Gedung Putih untuk menyaksikan film "The Inevitable Defeat of Mister & Pete".

Film ini mengisahkan cerita memilukan dua anak lelaki di New York.

Michelle mengaku menangis saat pertama kali menyaksikan film ini, lalu memutuskan untuk memutarkannya kembali kepada kalangan pendidik, sebagai bagian dari kampanyenya membantu kaum muda miskin dalam melanjutkan pendidikan tinggi.

Menurut Gedung Putih, Michelle memuji "sahabat tercintaku" Keys untuk "kefasihan dan visinya dalam melihat nilai dari film ini dan berinvestasi di dalamnya." 

"Saya telah menyaksikan film ini musim panas lalu dan saya menangis, seperti yang saya yakin Anda semua pun melakukannya, karena Anda tak bisa menahan untuk tak menangis dan tertawa serta menyaksikan horor dan kegembiraan untuk kedua anak muda ini. Karena mereka mewakili anak-anak kita semua."

Film ini mengisahkan dua anak lelaki dan apa yang mereka lakukan dalam bertahan hidup di New York selama ibunya ditahan pihak berwenang.

Keys yang pemenang Grammy itu adalah produser eksekutif dan penulis skenario film ini. 

Keys mengaku terpesona oleh cerita ini dan terpesona akan pentingnya melakukan sesuatu yang lebih baik untuk anak-anak.

Kebetulan Michelle Obama sedang giat mempromosikan prakarsa pendidikan lanjutnya untuk kaum muda dari keluarga miskin.

"Saya akan bekerja sebaik-baiknya untuk mempromosikan upaya-upaya ini dengan berbicara langsung kepada kaum muda. Itulah fokus saya," kata Michelle.

"Saya akan berkata pada mereka bahwa mereka memiliki apa pun yang mereka butuhkan untuk berhasil," sambung dia. "Tapi mereka masih harus dipastikan mendapatkan pendidikannya."

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar