Jakarta (ANTARA) - Pada bulan Juni ini Taylor Swift menggelar konser Eras Tour di Stadion Murrayfield Edinburgh pada Jumat malam (7/6). Konser Eras Tour telah menghasilkan pendapatan kotor lebih dari satu miliar dolar AS selama 97 jadwal konsernya mulai dari 2023 lalu.

Ditulis laman The Guardian, Jumat, Taylor akan menyanyikan 37 daftar lagu yang selalu ia nyanyikan sejauh ini. Ia selalu membuka konser dengan “Miss Americana” dan “Heartbreak Prince”, dan selalu ditutup dengan “Karma”. Lagu lainnya ada “All Too Well”, “Anti‐Hero”, “August”, “Bad Blood”, “Bejeweled”, “Betty”, “Blank Space”, “Cardigan”, “Champagne Problems”, “Cruel Summer”, “Delicate”, “Don’t Blame Me”, “Enchanted”, “Fearless”, “I Knew You Were Trouble”, “Illicit Affairs”, “Lavender Haze”.

Termasuk “Look What You Made Me Do”, “Love Story”, “Lover”, “Marjorie”, “Mastermind”, “Midnight Rain”, “My Tears Ricochet”, “Ready for It?”, “Shake It Off”, “Style”, “The Man”, “22”, “Vigilante Shit”, “We Are Never Ever Getting Back Together”, “Wildest Dreams”, “Willow”, “You Belong With Me” and “You Need to Calm Down”.

Baca juga: 12 lagu hits Taylor Swift berdasarkan Billboard 100

Ada juga 6 lagu terpilih dari album terbarunya The Tortured Poets Department (TTPD), di antaranya “But Daddy I Love Him/So High School”, “Who’s Afraid of Little Old Me?”, “Down Bad”, “Fortnight”, “The Smallest Man Who Ever Lived” and “I Can Do It With a Broken Heart”.

Pendukung tur utama di Inggris adalah Paramore , yang mencapai terobosan mereka pada waktu yang hampir bersamaan dengan Swift (pada tahun 2007) dan telah melakukan perjalanan lintas genre serupa sejak saat itu, mulai dari pop-punk bernuansa emo hingga musik baru yang sarat alur.

Baca juga: Taylor Swift bawakan "Tortured Poets Department" untuk pertama kalinya

Setelah beberapa jadwal tidak memainkan lagu hit terbesar mereka, “Misery Business”, dan benar-benar tidak mengakuinya pada tahun 2018, mereka telah memainkannya di pertunjukan Swift baru-baru ini, atas permintaannya, kata vokalis Hayley Williams kepada salah satu penonton, dalam sembilan lagu yang sangat disukai penonton. Lagu-lagu termasuk “Ain't It Fun”, “Still Into You”, “Hard Times” dan rekaman cover terbaru mereka dari “Talking Heads' Burning Down the House”.

Penonton Wembley akan mendapatkan dukungan ekstra dalam bentuk penyanyi seperti AS Mette, Van Gogh pada pertunjukan 21 Juni, Griff untuk 22 Juni, Benson Boone pada 23 Juni dan masih banyak lagi.

Beberapa suvenir juga dijual melalui tur ini mulai 10 euro untuk tiga kartu pos, 75 euro untuk hoodies dan selimut bergambar wajah Taylor Swift. Ada juga gelang persahabatan versi berlapis emas seharga 35 euro yang dibagikan penggemar satu sama lain. 

Baca juga: Album terbaru Taylor Swift terjual 2,61 juta unit di pekan pertama

Baca juga: Album baru Taylor Swift lewati 1 miliar streaming di Spotify

Baca juga: Album baru Taylor Swift pecahkan sejumlah rekor di Spotify


Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024