Kami berharap kegiatan lelang amal semacam ini akan terus dilakukan dalam kegiatan Kemenkeu Satu lainnya,
Kota Bengkulu (ANTARA) - Kantor Pelayanan Kekayaan dan Lelang (KPKNL) Bengkulu menggelar lelang amal saat pelaksanaan bazar usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Satu Bengkulu.
 
Pelaksanaan lelang amal tersebut dengan 14 objek lelang berhasil terkumpul dari berbagai pihak dengan nilai limit mulai dari Rp50 ribu hingga Rp360 ribu.
 
"Lelang amal ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus memberitahukan kepada khalayak tentang tata cara penjualan melalui lelang," kata Kepala KPKNL Bengkulu Odyses Medwan Sinurat, di Trefa Center Bengkulu, Sabtu.
 
Hasil lelang tersebut seluruhnya akan diberikan kepada korban bencana alam di Sumatera Barat melalui Kantor Perwakilan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) di wilayah tersebut.
 
Kepala Kanwil DJPb Bengkulu Bayu Andy Prasetya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pihak yang terlibat dan berpartisipasi dalam kelancaran lelang amal pada Bazar UMKM Kemenkeu Satu Bengkulu.
 
"Kami berharap kegiatan lelang amal semacam ini akan terus dilakukan dalam kegiatan Kemenkeu Satu lainnya," katanya lagi.
 
Kemenkeu Bengkulu menggelar bazar selama dua hari ke depan (7-8 Juni) agar pelaku UMKM di wilayah Provinsi Bengkulu semakin berkembang dan meningkat kualitasnya.
 
"Kegiatan bazar ini kami mengikutsertakan 21 UMKM binaan dari Kemenkeu di Provinsi Bengkulu untuk meramaikan yang akan dilaksanakan selama dua hari," ujar Bayu.
 
Para peserta bazar berasal dari sejumlah UMKM di sejumlah wilayah seperti Kota Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Mukomuko, dan lainnya.
 
Bayu menyatakan, pelaksanaan bazar tersebut menjadi ajang bagi pelaku UMKM di Bengkulu untuk mempromosikan produk unggulan mereka dan berbagi pengalaman dengan sesama pelaku UMKM.
Baca juga: KPKNL mencatat PNBP di Bengkulu capai Rp19,27 miliar

Pewarta: Anggi Mayasari
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024