Saya senang karena akhirnya bisa lolos
Melbourne (ANTARA News) - Bintang tenis Rusia Maria Sharapova mengatakan, Kamis, bahwa latihan intensif setelah menjalani operasi bahu membuatnya berhasil lolos dari hadangan Karin Knapp asal Italia dengan meraih kemenangan 6-3, 4-6, 10-8 di babak kedua Australia Terbuka.

Unggulan ketiga tersebut harus berjuang dibawah suhu udara 42 Celsius dan dipaksa bekerja keras pada set ketiga yang berlangsung hampir dua jam belum mengatasi Knapp, peringkat 44 dunia.

Sharapova yang telah meraih empat gelar juara di turnamen Grand Slam tersebut secara keseluruhan harus berjuang selama tiga jam 28 menit untuk lolos ke putaran ketiga.

Cuaca panas selama turnamen grand slam awal tahun itu sangat menyiksa para petenis, sehingga panitia terpaksa menunda beberapa pertandingan.

Namun keputusan panitia untuk menunda pertandingan karena cuaca panas tersebut justru dikeluarkan saat pertandingan Sharapova sedang berlangsung.

"Saya berlatih keras dalam beberapa bulan terakhir dan saya benar-benar menginginkan pertandingan ini. Saya tidak menampilkan permainan terbaik, saya tidak melakukan banyak hal dengan baik. Tapi saya berhasil melewatinya...," katanya.

Bersama pelatih yang baru Sven Groeneveld setelah berpisah dengan pelatih Jimmy Connors, petenis berusia 26 tahun itu berusaha bangkit setelah menjalani operasi bahu dan ia pun mendapat ujian dari Knapp.

Mengomentari pertandingan, Sharapova mengakui bahwa ia tampil dengan emosi campur aduk.

Pada babak ketiga, Sharapova akan ditantang petenis Perancis unggulan ke-25 Alize Cornet, demikian laporan AFP.

(A032)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014