Semarang (ANTARA News) - Ganda putra juara dunia 2013 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melangkah ke babak perempat final setelah dikalahkan pasangan Taiwan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin pada babak kedua kejuaraan bulu tangkis Maybank Malaysia Open di Kualalumpur, Malaysia, Kamis.

Ahsan/Hendra yang menempati unggulan pertama pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 500 ribu dolar Amerika Serikat tersebut gagal membendung perlawanan pasangan Taiwan dan kalah dengan tiga gim 10-21,21-19,13-21 dalam waktu 40 menit.

"Permainan kami sedang kurang pas, saya banyak melakukan kesalahan di depan net. Bola-bola pengembalian saya jugabanyak yang tanggung. Pertahanan lawan yang rapat juga menyulitkan kami, ditambah lagi kami kecolongan star," kata Hendra seperti dikutip laman PB PBSI.

Dengan kekalahan ini maka skor pertemuan kedua pasangan ini menjadi 4-1 masih untuk keunggulan Ahsan/Hendra yang menempati rangking pertama dunia tersebut.

Sementara itu pasangan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan keempat dari China Liu Xiaolong/Qiu Zihan dengan dua gim langsung 21-18,21-19 dalam waktu 49 menit.

Pada babak delapan besar pasangan yang tidak dunggulkan ini akan menghadapi pemenang antara Fran Kurniawan/Bona Septano melawan unggulan kelima dari Korea Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

Pada nomor ganda campuran, unggulan kedua Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan pasangan Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo dengan dua gim 21-16,21-15.

Pada babak delapan besar, pasangan juara dunia 2013 ini akan menghadapi rekannya pasangan kakak beradik Markis Kido/Pia Zebadiah yang sebelumnya menyingkirkan pasangan Korea Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung dengan dua gim 21-16,21-17.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014