Perseman sudah putuskan untuk kembali mengikuti Divisi Utama setelah dua musim terakhir memilih tidak ikut ambil bagian,"
Jayapura (ANTARA News) - Manajemen Perseman Manokwari menyatakan kembali mengikuti kompetisi sepak bola Divisi Utama yang diselenggarakan oleh PT. Liga Indonesia pada minggu ketiga Februari mendatang.

"Perseman sudah putuskan untuk kembali mengikuti Divisi Utama setelah dua musim terakhir memilih tidak ikut ambil bagian," kata Sekretaris Umum Perseman Manokwari Yan Christian Warinussy kepada Antara di Jayapura, Kamis.

Menurutnya, sesuai dengan pasal 12 statuta PSSI, Perseman Manokwari merupakan anggota klub resmi PSSI. Hanya saja pada dua musim terakhir, manajemen klub memutuskan untuk tidak mengikuti kompetisi, dikarenakan adanya dualisme kompetisi. 

"Dan hal itu secara tegas sudah disampailkan melalui surat dari manajemen klub kepada PSSI dan ditembuskan kepada PT. Liga Indonesia," katanya.

Alasan manajemen klub Perseman Manokwari, kata Yan, ternyata dapat diterima dengan baik oleh PSSI. "Buktinya Manajemen Perseman Manokwari senantiasa diundang menghadiri Kongres PSSI hingga Kongres Luar Biasa di Jakarta pada 2013," katanya.

Berkenaan dengan itu, pada Rabu (15/1) sore, pimpinan manajemen klub Perseman Manokwari telah mengadakan rapat khusus terkait laporan dari manejer dan pelatih tentang hasil laga di Turnamen Papua Island Cup 2013 di Fakfak, Papua Barat.

"Selanjutnya, manajemen klub akan memanggil sejumlah pemain hasil pantauan tim pelatih yang akan mengikuti pemusatan latihan yang akan dimulai pada Jumat (16/1) di lapangan sepak bola Unipa Amban, Manokwari" katanya.

Klub Perseman, kata Yan, selanjutnya akan melakukan serangkaian uji tanding ke Jayapura dengan beberapa klub lokal, termasuk dengan juara LSI 2012/2013 Persipura Jayapura. "Dan sekaligus memantau beberapa pemain setempat yang dapat ikut memperkuat Perseman LSI pada Kompetisi Divisi Utama musim depan," katanya.

Terkait target di Divisi Utama, Yan menyampaikan bahwa tim kebanggaan Kabupaten Manokwari itu ingin berkiprah kembali di Liga Super Indonesia.

"Makanya Perseman selain fokus pada hasil pembinaan bakat melalui kompetisi lokal 2013, juga akan mendatangkan beberapa pemain asli Papua berlevel pemain nasional dan beberapa pemain asing yang cukup berkualitas guna menjawab target tersebut," tambahnya.

(KR-ARG/T007)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014