Jakarta (ANTARA) - Pembalap McLaren Lando Norris ingin menampilkan "pertunjukan bagus" pada balapan Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Kanada 2024 di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal dengan 70 lap pada Senin (10/6) pukul 01.00 WIB.

Hal ini dikatakan Norris setelah ia mengklaim P3 di grid, Minggu WIB dengan selisih 0,021 detik dari pembalap Mercedes George Russell dan Red Bull Max Verstappen yang menempati P1 dan P2 dengan catatan waktu yang sama 1 menit 12 detik.

“Ketika jaraknya sangat dekat, Anda selalu berpikir, 'Bolehkah saya naik mobil untuk waktu yang lebih lama?' Posisi ketiga adalah pekerjaan bagus yang kami lakukan, jadi saya senang dan bersemangat untuk besok," kata Norris, dikutip dari laman resmi F1, Minggu.

“Mobilnya bagus sepanjang musim, terutama dalam tiga atau empat balapan terakhir kami tampil bagus, tapi ada dua pembalap yang sangat cepat di depan, banyak pembalap cepat di belakang, jadi kami akan menampilkan pertunjukan yang bagus besok," tambahnya.

Baca juga: George Russell ambil pole F1 GP Kanada

Sesi kualifikasi di Montreal tidak sepenuhnya berjalan mulus, mengingat ancaman hujan terus berlanjut. Namun, ketika disinggung kekhawatirannya Norris mengakui bahwa tantangan ini adalah bagian dari daya tarik Sirkuit Gilles-Villeneuve.

“Itulah Montreal, itulah mengapa kami senang berada di sini,” jelasnya. “Ini adalah salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi setiap tahun. Aku menyukainya. Itu sebabnya kami semua tersenyum, kami bersenang-senang," lanjutnya.

Sesi kualifikasi yang bagus juga didapatkan oleh rekan Norris, Oscar Piastri, yang memulai balapan di Montreal di P4.

Dengan dua pembalap McLaren di empat besar dan dua tim Mercedes dan Red Bull yang hanya menempatkan satu pembalap di atasnya, Piastri cukup optimis balapan di Montreal akan berjalan baik untuk timnya.

“Ferrari berada jauh di belakang, Red Bull hanya punya satu mobil di sana, jadi ini memberi kami peluang bagus untuk besok," kata Piastri.

Baca juga: Leclerc tak mengerti mengapa mobilnya lambat di kualifikasi GP Kanada

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024