Jakarta (ANTARA) - realme akan meluncurkan ponsel pintar realme GT 6 di Milan, Italia pada 20 Juni, menawarkan layar paling terang di dunia dengan 6.000 Nits Ultra Bright Display.

Dikutip dari rilis pers, Jumat (7/6), dengan mengusung 6.000 nits Ultra Bright Display pertama di industri, realme GT 6 memastikan visibilitas dan kegunaan yang luar biasa khususnya di luar ruangan, bahkan dalam kondisi sinar matahari yang paling terik sekalipun, dengan tetap menjaga efisiensi daya.

realme merancang realme GT 6 agar dapat bekerja dengan baik di lingkungan dengan cahaya matahari yang intens. Kemampuan untuk mempertahankan visibilitas dalam kondisi ekstrem diklaim tidak hanya meningkatkan kepraktisan tetapi juga memastikan pengalaman visual yang lebih baik bagi para pengguna.

Baca juga: realme GT 7 Pro dirumorkan miliki pemindai sidik jari ultrasonik

Baca juga: CEO realme umumkan kembalinya GT Series dengan teknologi AI


realme GT 6 juga menghadirkan teknologi HDR dan Pro-XDR untuk meningkatkan pengalaman pengguna, khususnya saat bermain game.

Teknologi ini menghadirkan rentang warna dan tingkat kecerahan yang lebih luas, sehingga menghasilkan visual yang lebih imersif, khususnya bagi para gamer.

Ketika diaktifkan, fitur Pro-XDR akan secara aktif meningkatkan rentang dinamis untuk warna hitam yang lebih pekat dan warna-warna lainnya yang lebih cerah.

Dilengkapi dengan sensor yang melakukan pemantauan cahaya sekitar secara konstan, realme GT 6 dapat beradaptasi dengan 10.240 tingkat kecerahan, memastikan pengaturan kecerahan layar optimal secara real-time di berbagai kondisi pencahayaan.

realme GT 6 turut meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi 8T LTPO. Dengan mengadaptasi kecepatan refresh layar berdasarkan konten, LTPO secara signifikan mengurangi konsumsi daya hingga 20 persen, menawarkan penghematan energi yang sebanding dengan baterai sebesar 300mAh.

Teknologi ini secara tidak langsung memperluas kinerja baterai secara keseluruhan ke tingkat yang sebanding dengan 5800mAh (kapasitas dasar 5500mAh + penghematan daya layaknya memiliki baterai 300mAh), sehingga pengguna dapat menikmati penggunaan perangkat yang lebih lama tanpa mengorbankan kecerahan layar atau kinerja ponsel.

Teknologi 8T LTPO mengoptimalkan penggunaan energi dengan menurunkan refresh rate untuk konten gambar statis dan meningkatkannya untuk visual yang lebih mulus dalam adegan-adegan yang bergerak cepat pada konten video.

Penyesuaian ini memungkinkan pengguna untuk menikmati pengguliran yang mulus, game yang responsif, dan masa pakai baterai yang lebih lama.

realme GT 6 juga menghadirkan teknologi peredupan PWM 2160Hz yang dapat mengatasi kelelahan mata, yang menjadi masalah umum bagi banyak pengguna ponsel terutama di lingkungan yang minim cahaya.

Dengan kecepatan kedipan lampu layar 4,5 kali lebih cepat dari kebanyakan ponsel, realme GT 6 diklaim mampu menghilangkan kedipan, memberikan gambar yang lebih mulus dan konsisten sehingga lebih nyaman dipandang.

Guna meminimalkan kelelahan pada mata, realme GT 6 juga dilengkapi dengan sistem perlindungan mata berbasis kecerdasan artifisial (AI) yang secara cerdas menyesuaikan pengaturan layar berdasarkan pola penggunaan dan cahaya sekitar.

Hal ini termasuk penyesuaian kecerahan dan temperatur warna yang halus, terutama dalam kondisi cahaya redup. Untuk penggunaan di malam hari, mode Sleep khusus secara otomatis mengubah layar ke nuansa warna yang lebih hangat, menyesuaikan dengan ritme tidur alami tubuh untuk pengalaman menonton yang lebih nyaman dan tidur yang lebih nyenyak.

realme GT 6 telah menerima empat sertifikasi, meliputi sertifikasi SGS Five-star Esports Display pertama di dunia, sertifikasi SGS Five-star Sunlight-Readable Display pertama di dunia, SGS AI Eye-Protection Display pertama di dunia, dan sertifikasi TÜV Rheinland Flicker Free Display.

Baca juga: Realme GT 6T debut dengan Snapdragon 7+ Gen 3

Baca juga: realme pastikan seri GT "comeback" ke Indonesia

Baca juga: Realme GT6 mejeng di FCC, hadir dengan baterai 5500 mAh

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024