Jakarta (ANTARA) - Serial drama Korea Selatan (drakor) “Connection” dan “Missing Crown Prince” mencatat rating tertinggi selama penayangannya pada Sabtu (8/6) malam tadi.

Dikutip dari Soompi, Minggu, enam episode dalam serial drakor “Connection" secara berturut-turut mendapatkan lebih banyak pemirsa untuk setiap episode. Menurut Nielsen Korea, siaran terbaru dari drama thriller tersebut berhasil mencetak rata-rata rating nasional sebesar 9,4 persen dan menandai rekor tertinggi selama masa penayangannya.

Selain itu, serial drakor  “Missing Crown Prince” yang dibintangi oleh Suho EXO juga berhasil mencetak rating penayangan tertinggi selama dua minggu terakhir. Serial itu berhasil naik dengan rata-rata rating nasional sebesar 4,4 persen untuk episode terbarunya.

Baca juga: Dua "drakor" ini raih penghargaan di Baeksang Arts Award

Serial drakor dari kanal televisi MBC, yakni “Bitter Sweet Hell”, yang tayang pada slot waktu sama dengan “Connection”, juga mencetak rating tinggi dengan rata-rata rating nasional sebesar 5,1 persen untuk penayangan.

Sementara drakor "The Atypical Family" dari kanal televisi JTBC mendapatkan rata-rata rating nasional sebesar 3.8 persen. Kini, serial tersebut hanya memiliki satu episode tersisa untuk penayangannya malam nanti.

Serial “The Midnight Romance in Hagwon” dari kanal televisi tvN memulai paruh kedua penayangannya dengan rata-rata rating nasional sebesar 3,2 persen.

Terakhir, serial drama dari “Beauty and Mr. Romantic” di kanal televisi KBS 2 mempertahankan gelarnya sebagai acara yang paling banyak ditonton pada hari Sabtu dengan rata-rata rating nasional sebesar 16 persen.

Baca juga: Drama Korea 'Queen of Tears' dominasi peringkat terpopuler

Baca juga: Drama Korea "Gangnam B-Side" bakal tayang pada akhir tahun ini

Baca juga: Kang Han Na dikonfirmasi bergabung dalam drama "Cashero"

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024