Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana mengajak cucu pertama mereka, Jan Ethes Srinarendra berolahraga dengan bersepeda di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga M.H Thamrin, Jakarta, Minggu pagi.

Sejak pagi, kawasan Sudirman-Thamrin telah dipenuhi oleh warga yang memanfaatkan hari libur untuk berolahraga dan bersantai.

Baca juga: Jokowi bersepeda bersama masyarakat di kawasan Sudirman-Thamrin

Jokowi yang mengenakan kaus berwarna coklat terlihat akrab bersepeda bersama Jan Ethes yang mengenakan kaus berwarna kuning, demikian keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden RI yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dengan antusias, Jan Ethes mengayuh sepeda kecilnya mengikuti alur bersepeda Presiden. Sementara Ibu Iriana mengikuti keduanya dari belakang dengan sepeda berwarna merah.

Presiden Jokowi dan keluarga tampak menikmati suasana minggu pagi di kawasan tersebut.

Selama perjalanan menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), banyak warga yang menyapa Presiden dan keluarga. Tidak hanya itu, beberapa warga juga mendapatkan kesempatan untuk berfoto bersama Presiden maupun Ibu Iriana.

Kasiem dan Winari, warga Jakarta yang datang ke kawasan Sudirman-Thamrin untuk lari pagi, bercerita pada awalnya mereka hanya berolahraga seperti biasa sebelum akhirnya melihat banyak warga yang berkerumun di satu titik.

“Kami jogging terus lihat gerombolan (orang). Saya kaget ada Pak Jokowi. Alhamdulillah senang banget saya bisa foto bareng sama Pak Jokowi. Bahagia banget saya bisa bersalaman dengan Pak Jokowi. Pak Jokowi itu orang baik, saya nge-fans dari dulu sama Pak Jokowi,” ujar Winari.

Baca juga: Presiden Jokowi bersepeda di kawasan Sudirman-Thamrin Jakarta

Baca juga: Presiden Jokowi bersepeda di kawasan CFD Sudirman-Thamrin


Kesempatan untuk berfoto bersama Presiden juga dirasakan oleh Riza. Ia mengaku telah beberapa kali bertemu Presiden, tetapi baru kali ini keinginannya untuk berfoto bersama dapat terlaksana.

“Sebenarnya sebelumnya sering ke sini dan juga ketemu Pak Jokowi, dan sekarang happy banget karena, bisa kesempatan ketemu sama Bapak (Jokowi),” kata Riza.

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024