Berlin (ANTARA News) - Mantan kiper internasional Jerman Timo Hildebrand siap untuk meninggalkan Schalke 04 pada akhir musim setelah kehilangan tempatnya di tim inti, kata klub pada Kamis.

Pemain 34 tahun itu, yang bertanggung jawab atas gol krusial yang masuk ke gawang timnya saat mereka kalah dari Chelsea di Liga Champions (0-3) pada awal musim ini, dalam beberapa pekan terakhir tersingkir oleh kiper kedua Ralf Fahrmann.

Ironisnya, cedera serius yang diderita Fahrmann pada Oktober 2011, telah memicu Schalke untuk merekrut Hildebrand dari Sporting Lisbon, ketika klub Portugal itu menolak memperbarui kontraknya.

Hildebrand merupakan kiper pilihan ketiga Jerman di Piala Dunia 2006 ketika pasukan Jurgen Klinsmann mencapai semifinal dan ia telah tujuh kali memperkuat timnas, di mana penampilan terakhirnya adalah pada 2007.

Menurut laporan-laporan pers Jerman, Schalke mempersiapkan kepergian Hildebrand dengan melakukan sejumlah negosiasi untuk mendatangkan Fabian Giefer dari tim divisi kedua Fortuna Dusseldorf.

Hildebrand menjuarai Liga Jerman pada 2007 bersama Stuttgart, Piala Raja 2008 dengan Valencia, dan ia juga sempat memperkuat Hoffenheim antara 2008 sampai 2010, demikian AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014