Jakarta (ANTARA News) - Busana yang merupakan karya perancang Indonesia rupanya dikenakan oleh salah satu aktris Hollywood di perayaan Golden Globe After Party di Beverly Hills, California (12/1/2014) .

Odette Annable, salah satu aktris yang membintangi film The Double (2011) bersama Richard Gere mengenakan busana karya Peggy Hartanto dari koleksi Spring 2013. 

Peggy menonjolkan motif dengan warna hijau dan putih serta sheer panel dan efek ilusi pada halter neckline dan cut out detail. Ia juga menambahkan frock pada bagian rok hitam pensil pada busana Odette. 

Dalam acara tersebut, Odette memadukan busananya dengan sepatu karya Giuseppe Zanotti serta Jamie Wallet rancangan Tyler Alexandra. 

"Busana ini terinpirasi dari bunga yang difoto secara X-Ray, yang menunjukkan bagian-bagian bunga yang tidak terlihat oleh mata. Bulu-bulu hitam di pinggang terinpirasi dari benang sari. Sementara print yang ada di bagian top dari busana ini terinspirasi dari kelopak bunga. Nude panel yang transparan adalah perwujudan konsep "tidak terlihat" dari keseluruhan koleksi PEGGY HARTANTO Spring/Summer 2013," kata Peggy dalam siaran pers. 

Representatif Peggy Hartanto di New York mengungkapkan kekaguman Odette saat melihat rancangannya di showroom ditemani stylist. "Menurut representatif saya yang juga bekerja sama dengan para selebriti dunia, Odette langsung mengatakan 'I have to have it'," ungkap Peggy. 

Desainer muda kelahiran Surabaya ini mulai menggeluti dunia fesyen kala Ia menempuh pendidikan formal bidang fesyen di Raffles College of Design and Commerce Sydney, Australia. Ia lulus dengan penghargaan The Best Student (Award of Excellence) pada jurusan fashion design.(*)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014