Jakarta (ANTARA) - Operator seluler Telkomsel membuka posko layanan pelanggan di lima titik di Arab Saudi untuk membantu kelancaran telekomunikasi pelanggan mereka yang sedang berhaji tahun ini.

"Menyambut jumlah total jamaah haji yang mencapai 241.000 orang pada musim haji 2024, Telkomsel mengoperasikan kembali layanan GraPARI Makkah, menghadirkan sejumlah Posko Layanan Haji hingga memperkuat kemitraan dengan operator terbaik di Arab Saudi," kata Vice President Postpaid Consumer and International Roaming Telkomsel Danang Andrianto.

Di Makkah, Telkomsel memiliki pusat layanan pelanggan GraPARI Makkah (satu area dengan Damba Resto) yang berada di area foodcourt Lantai P4 Zamzam Clock Tower. Layanan pelanggan Telkomsel di Makkah juga bisa ditemukan di Hotel Al Kiswah Tower dan Hotel Al Wehdah Al Mutamayiz.

Sementara di Madinah, layanan pelanggan Telkomsel berada di Hotel Tabah Tower dan Hotel Safwat Al Madinah. 

Baca juga: Telkomsel siapkan RoaMAX Haji dukung komunikasi lancar di Tanah Suci
 
Telkomsel memiliki pusat layanan pelanggan GraPARI Makkah yang berada satu area dengan Damba Resto, di area foodcourt Lantai P4 Zamzam Clock Tower, Makkah, Arab Saudi. (ANTARA/HO-Telkomsel)


Seluruh titik layanan pelanggan Telkomsel di Arab Saudi bisa membantu pelanggan untuk mendapatkan layanan telekomunikasi selama pergi haji, seperti mengganti kartu SIM, menyetel paket roaming, membeli pulsa, sampai memblokir kartu. Pelanggan juga bisa menukar Telkomsel Poin dan membayar tagihan kartu Halo menggunakan QRIS.

Layanan pelanggan Telkomsel untuk pergi haji tidak hanya berada di Arab Saudi. Untuk memberikan pengalaman menyeluruh, operator seluler tersebut juga membuka Posko Layanan Haji di 14 titik embarkasi di Indonesia.

Baca juga: Telkomsel buka posko haji di Indonesia dan Arab Saudi

Posko Layanan Haji Telkomsel, yang buka sejak 11 Mei mengikuti pemberangkatan kloter pertama jamaah haji Indonesia, berada di Jakarta, Bekasi, Banda Aceh, Medan, Padang, Batam, Palembang dan Solo.

Telkomsel juga membuka Posko Haji di Kertajati, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Balikpapan dan Makassar.

Di Posko Haji, pelanggan Telkomsel bisa mengaktifkan kartu seluler dan paket roaming serta informasi tentang produk dan layanan Telkomsel sebelum bertolak ke Tanah Suci.

Untuk mendukung kelancaran komunikasi pelanggan yang berhaji dengan keluarga dan sanak saudara di tanah air, Telkomsel menyediakan paket RoaMAX Haji dengan berbagai pilihan masa aktif dan eSIM RoaMAX untuk pelanggan kartu eSIM.

Baca juga: Telkomsel buka Pos Siaga Haji

Baca juga: Telkomsel perluas layanan 4G ke Arab Saudi

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024