Jakarta (ANTARA) - Kesatria Bengawan Solo mengalahkan RANS Simba Bogor dengan skor 101-82 di markas tim asal Bogor tersebut dalam laga yang digelar di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB, Minggu (9/6) malam.

Kesatria mendapatkan kemenangan ke-18 dari 20 pertandingan hingga pekan ini, dan kemenangan atas RANS ini merupakan yang kedua kalinya dalam laga tandang mereka.

Pertandingan berlangsung ketat pada babak pertama yang berakhir sama kuat 45-45. Hingga kuarter ketiga, baik Kesatria maupun RANS masih sama kuat dengan saling mengubah kedudukan, namun tak ada tim yang mampu unggul lebih dari 5 poin.

Perbedaan terjadi di kuarter ketiga di mana Kesatria diselamatkan oleh hookshot CJ Gettys dan tripoin Katon Adjie Baskoro yang membuat mereka memimpin 73-68 di akhir kuarter ketiga.

Baca juga: Pelita Jaya hentikan 16 kemenangan beruntun Kesatria

Tim tuan rumah tidak bisa keluar dari tekanan di kuarter keempat. RANS hanya memasukkan 5 dari 24 percobaan tembakan. Dari 11 upaya tripoin yang dilepaskan, tidak ada yang tepat sasaran.

Situasi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Kesatria yang menyerang di paint area RANS. Hasilnya, Kesatria menambahkan 28 poin yang sekaligus mengunci kemenangan ke-18 musim ini.

Kesatria mencetak 38 bola dari 77 percobaan tembakan, atau dengan persentase akurasi tembakan 49,4 persen. Kentrell Barkley menjadi aktor utama dengan torehan 37 poin, 17 rebound, dan 8 assist. Chanceler James Gettys menambahkan double-double 20 poin dan 10 rebound. Taylor Johns membantu dengan 14 poin.

Dari RANS, Devon Van Oostrum membukukan 22 poin, 9 rebound, dan 6 assist. Jumlah poin yang sama (22 poin) juga dibuat oleh Le'Bryan Nash. Bailey John Fields III menambahkan 13 poin.

Kesatria berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan rekor pertandingan 18-2. Sementara RANS kini punya rekor 12-10, dan masih butuh satu kemenangan lagi untuk benar-benar aman di zona playoff hingga akhir musim nanti.

Baca juga: Kesatria permalukan Dewa United di kandangnya 111-102
Baca juga: RANS naik ke posisi lima usai kalahkan Hawks 95-84
Baca juga: RANS curi kemenangan di markas Bali United

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024