Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta membukukan enam kemenangan beruntun usai mengalahkan Tangerang Hawks Basketball dengan skor 102-71, di Pertamina Arena Jakarta, Minggu (8/6), sekaligus menutup peluang tim Tangerang tersebut melaju ke babak playoff.

Satria Muda hampir tanpa perlawanan menghadapi Hawks karena mereka unggul sejak awal laga hingga buzzer terakhir berbunyi. Keunggulan tertinggi Satria Muda sebanyak 36 poin, dan Hawks hanya memberikan perlawanan di kuarter dua setelah mereka tertinggal 16 poin dan memangkasnya tinggal 1 pon saja.

Setelah itu, SM terus unggul hingga pertandingan selesai dan memastikan kemenangan meyakinkan lewat performa pemain lokalnya.

Baca juga: Artem Pustovyi yakin SM mampu bersaing di level tertinggi

Dua pemain dari bangku cadangan tampil luar biasa, yaitu Dame Diagne memimpin dengan torehan 23 poin dan 8 rebound. Dame resmi masuk 1.000 Points Club IBL atau pemain yang mencetak 1.000 poin dalam kompetisi IBL. Sementara, Abraham Damar Grahita yang untuk kali pertama turun dari bangku cadangan menambahkan 20 poin. Sedangkan Artem Pustovyi juga dominan dengan 18 poin.

"Sesuatu yang memang kami tunggu-tunggu. Kami kurang menjanjikan di awal. Kami punya enam kemenangan beruntun, dan semoga ini terus berlanjut sampai akhir musim," kata Abraham Damar Grahita.

Dari Hawks, Steven Green membukukan 21 poin, 7 rebound, dan 8 assist. Nick Stover menambahkan 19 poin dan 7 rebound. Ini merupakan kekalahan ke-15 dari 20 laga yang dijalani oleh Tangerang Hawks.

Hawks berada di posisi 11 klasemen sementara IBL dan menyisakan enam laga lagi untuk dijalani. Namun enam pertandingan tersebut tidak akan cukup untuk membawa mereka bersaing di posisi delapan pada akhir musim reguler. IBL 2024.

Baca juga: Kesatria kalahkan RANS 101-82 di markasnya
Baca juga: Borneo jaga asa playoff usai kalahkan Hangtuah 90-81

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024