Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Minggu (9/6) mulai dari Muhammadiyah tidak tergesa-gesa terkait konsesi tambang hingga Gunung Semeru mengalami erupsi yang disertai guguran lava pijar.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Muhammadiyah tegaskan tidak tergesa-gesa terhadap konsesi tambang

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti menegaskan organisasinya tidak akan tergesa-gesa terkait konsesi tambang yang ditawarkan oleh pemerintah.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Menaker minta penerapan kondisi ketenagakerjaan standar internasional

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menyebut delegasi Indonesia berkontribusi luar biasa dalam Konferensi Perburuhan Internasional (International Labour Conference/ILC) ke-112 dan mendorong kolaborasi bersama mengimplementasikan ekosistem ketenagakerjaan berstandar internasional.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Penimbangan koper bertahap mulai 13 Juni 2024 maksimal 32 kilogram

Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyatakan penimbangan koper untuk kepulangan gelombang pertama akan dilakukan secara bertahap mulai 13 Juni 2024, dengan berat maksimal 32 kilogram.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Legislator imbau WNI pengguna visa non-haji segera pulang ke Indonesia

Ketua Komisi VIII DPR RI Ashabul Kahfi mengimbau warga negara Indonesia (WNI) yang menggunakan visa non-haji agar tidak memaksakan diri untuk berhaji dan diminta segera kembali ke Tanah Air.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Gunung Semeru erupsi disertai guguran lava pijar

Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, mengalami erupsi yang disertai guguran lava pijar yang terpantau dari CCTV Gunung Semeru pada Minggu malam.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024