Perubahan ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan dan mempercepat waktu layanan di beberapa titik krusial di Terminal 1
Tangerang (ANTARA) - Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, melakukan pemindahan layanan moda transportasi darat di Terminal 1 mulai 11 Juni 2024.

Pemindahan layanan tersebut, ditujukan sebagai komitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dan efisiensi bagi seluruh pengguna jasa bandara.

Senior Manager Branch Communication Bandara Soetta, M. Holik Muardi di Tangerang, Senin mengatakan pemindahan layanan moda transportasi darat merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kenyamanan dan efisiensi layanan transportasi darat di Terminal 1.

"Kami terus berusaha meningkatkan pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta. Pemindahan ini bukan hanya sekedar perubahan lokasi, tetapi juga mencakup berbagai penyesuaian operasional yang telah direncanakan secara matang untuk kenyamanan penumpang," katanya.

Dalam upaya memastikan kelancaran proses ini, Bandara Soekarno-Hatta telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk meminimalkan dampak terhadap aktivitas penumpang.

"Perubahan ini diharapkan dapat mengurangi kepadatan dan mempercepat waktu layanan di beberapa titik krusial di Terminal 1. Dengan demikian, lingkungan bandara akan menjadi lebih tertib dan nyaman bagi semua pengguna jasa," ujarnya.

Lebih lanjut, Bandara Soekarno-Hatta menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk memfasilitasi pemindahan ini. Selain itu, penumpang juga akan dibantu oleh petugas di lapangan yang siap memberikan informasi dan arahan.

"Kami berharap dengan adanya pemindahan ini, para penumpang dapat merasakan peningkatan kualitas layanan yang signifikan, sesuai dengan komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik," ujar Holik.

Adapun skema pemindahan layanan itu diantaranya adalah, Layanan Bus : Pindah dari shelter jalur secondary 1A ke shelter jalur secondary 1B.

Layanan Taksi Reguler : Pindah dari jalur primary 1A (samping tangga anjungan) ke jalur secondary 1A. Ruang tunggu penumpang taksi akan berada di ex. Shelter Bus 1A. Layanan AJAP : Sementara waktu difasilitasi di secondary shelter 1A (dekat mushollah).

Layanan Angkutan Sewa Khusus (ASK) : Selama pembangunan masjid di Terminal 1, layanan ASK akan pindah dari jalur primary (setelah zebra cross) ke ex. taksi di jalur primary (sebelum zebra cross). Setelah pembangunan mushollah selesai, layanan ASK akan pindah ke jalur secondary 1A dengan ruang tunggu di ex. mushollah 1A.

Sementara untuk layanan moda transportasi darat di Terminal 1 adalah.

Bus: Damri, Primajasa, Sinarjaya, Lorena, Big Bird, Agra Mas, Lorena, & Hiba.

AJAP : Primajasa, Jackal, Lintas, Citi Trans, Bhinneka, Sinar Jaya. Taksi Eksekutif : Silver Bird. Taksi Reguler : Bluebird, Primajasa, Diamond, Gamya.

Angkutan Sewa Khusus : Gocar, Grab, Maxim, Goldenbird, Gama, INKOPAU, My Drivers.



Baca juga: Bandara Soetta tingkatkan standar keselamatan lewat "APEX in Safety"
Baca juga: Bandara Soetta menyediakan 12 fast track untuk keberangkatan haji 2024


 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024