Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambut duo juara dunia MOTO GP asal Italia Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, asal Spanyol, dengan suguhan jajanan pasar.

"Tadi kami menghidangkan jajanan pasar, rebus-rebusan seperti kacang rebus, pisang kepok rebus, lemet, timus," kata Kumedi, salah satu asisten di Balaikota, Jumat.

Kumedi yang sudah berpengalaman menyuguhi tamu Balaikota selama tujuh kali kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan Rossi dan Lorenzo menikmati suguhan tersebut.

"Tadi sempat lihat mereka makan kacang rebusnya dan minum teh manis," kata Kumedi.

Suguhan rebus-rebusan tersebut dipilih untuk disuguhkan karena cuaca yang dingin. "Dingin-dingin ujan begini kan memang cocoknya makan yang rebus-rebusan," katanya.

Pagi ini duo juara dunia Moto GP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bersepeda bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dari kediaman Gubernur di Jalan Taman Surapati No.7 sekitar pukul 7.30 WIB menuju Balaikota.

Kegiatan tersebut demi kampanye gaya hidup sehat sekaligus salah satu cara mengurangi kemacetan di Jakarta dengan bersepeda ke tempat kerja.

Pemprov DKI Jakarta sudah memulai bersepeda bagi para PNS sebulan sekali setiap Jumat. Jokowi sendiri memberi contoh dengan mengendarai sepeda seminggu sekali setiap hari Jumat dari kediamannya.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014