terdapat dua KA yang beroperasi pada periode tersebut yaitu KA Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati PP dan KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Baturaja PP
Bandarlampung (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanjung Karang menyediakan 11.700 tempat duduk atau kursi selama libur Hari Raya Idul Adha 1445 H terhitung sejak Jumat (14/6) sampai dengan Selasa (18/6).

"Pada masa libur Idul Adha ini, terdapat dua KA yang beroperasi pada periode tersebut yaitu KA Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati PP dan KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Baturaja PP," kata Manajer Humas KAI Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari di Bandarlampung, Senin.

Dia mengatakan bahwa pada periode masa liburan Idul Adha tersebut setiap harinya KAI Tanjungkarang menyediakan 2.340 tempat duduk bagi para pelanggan.

"Update untuk penjualan tiket dari keberangkatan dari Stasiun Tanjungkarang menuju Stasiun Kertapati sudah habis terjual," kata dia.

Sedangkan, lanjut dia, untuk arah sebaliknya yaitu dari Stasiun Kertapati menuju Stasiun Tanjungkarang ketersediaan tiket masih cukup banyak tersedia sekitar 55 persen dari total jumlah tempat duduk yang disediakan yaitu 2.650 kursi,” kata dia.

Baca juga: KA Tanjungkarang: Pengembalian dana pembatalan tiket 7 hari

Baca juga: KAI berikan bantuan selimut dan sembako untuk korban banjir di OKU


Zaki menambahkan bagi masyarakat yang kehabisan tiket KA Rajabasa dapat memanfaatkan alternatif KA lain yaitu KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang sampai dengan Baturaja PP.

"Untuk masa libur Idul Adha teknis penjualannya dilakukan sama seperti hari biasa yaitu H-7 sebelum keberangkatan," kata dia.

Pada sisi lain, Zaki juga menyampaikan terkait pengaruh kondisi terjadinya pemadaman yang terjadi di beberapa daerah di Pulau Sumatera, tidak berdampak pada operasional perjalanan kereta api dan pelayanan KA di Wilayah KAI Divre IV Tanjungkarang.

“Hingga saat ini baik operasional kereta api, pelayanan di stasiun dan pembelian tiket online melalui Access by KAI masih berjalan dengan normal dan tidak terdampak atas terjadinya pemadaman listrik," kata dia.

Baca juga: KAI sebut jumlah penumpang meningkat 63 persen selama angkutan Lebaran

Baca juga: KAI Tanjungkarang Lampung jual 67.735 tiket selama masa Lebaran


 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024