Jakarta (ANTARA) - Kompetisi bola voli profesional PLN Mobile Proliga 2024 telah memasuki pekan pertama putaran kedua dengan mempertandingkan sejumlah pertemuan sengit yang berlangsung di GOR Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Berbekal tiga kemenangan berturut-turut pada putaran kedua, tim bola voli putra Bank Sumsel Babel menggeser posisi Jakarta LavAni dari puncak klasemen meski sama-sama mengemas tujuh poin selama pekan kelima Proliga 2024.

Tim asuhan Iwan Dedi tersebut kini mengemas delapan kemenangan dan menelan sekali kekalahan dengan koleksi 21 poin, sedangkan Jakarta LavAni yang berada di peringkat kedua mengamankan tujuh kemenangan dan dua kali kekalahan dengan total 22 poin.

Berdasarkan aturan yang ditetapkan oleh PBVSI, penentuan peringkat didasarkan pada jumlah kemenangan, jumlah rasio perolehan poin dan rasio set. Oleh sebab itu meski Palembang Bank Sumsel secara perolehan poin lebih sedikit dibandingkan Jakarta LavAni namun tak berpengaruh dalam perubahan posisi klasemen.

Selain itu Sigit Ardian dan kawan-kawan dipastikan akan melaju ke babak final four meski babak reguler masih menyisakan dua seri.

Menyusul Palembang Bank Sumsel dan Jakarta LavAni, peringkat ketiga ditempati oleh Jakarta STIN BIN yang kini mencatatkan enam kemenangan dan tiga kekalahan dengan koleksi poin 20, sedangkan Jakarta Bhayangkara dengan mengemas 14 poin mengisi posisi berikutnya.

Baca juga: Bandung BJB Tandamata kunci kemenangan dari Gresik Petrokimia, 3-2

Di posisi kelima ditempati oleh Jakarta Pertamina Pertamax yang mengumpulkan sembilan poin, diikuti Kudus Sukun Badak dengan empat poin, dan Jakarta Garuda Jaya yang berada di dasar klasemen tanpa mengemas satu pun poin.

Selanjutnya Proliga 2024 akan berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur dengan menempatkan Jakarta Pertamina Pertamax sebagai tuan rumah yang akan berlangsung mulai 13 Juni.

Klasemen Proliga 2024 putra:
Peringkat Tim Pertandingan Kemenangan Kekalahan Poin
1. Palembang Bank Sumsel 9 8 1 21
2. Jakarta LavAni 9 7 2 22
3. Jakarta STIN BIN 9 6 3 20
4. Jakarta Bhayangkara 8 5 3 14
5. Jakarta Pertamina Pertamax 9 3 6 9
6. Kudus Sukun Badak 8 1 7 4
7. Jakarta Garuda Jaya 8 0 8 0

Baca juga: Jakarta LavAni segel tiket ke babak final four Proliga 2024
Baca juga: Jakarta BIN bungkam JPE tiga set langsung untuk jaga asa ke final four

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024