Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Popsivo Polwan melangkah ke babak final four PLN Mobile Proliga 2024 usai tak terkalahkan selama seri kelima putaran kedua PLN Mobile Proliga 2024 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Irina Voronkova dan kawan-kawan mengamankan tiga pertandingan dengan dua kali kemenangan dan sekali kekalahan selama melakoni seri yang berlangsung di Bandung tersebut. Hasil tersebut cukup untuk membawa Jakarta Popsivo Polwan melaju ke babak final four.

Saat ini Jakarta Popsivo Polwan menempati peringkat pertama dengan meraih delapan kemenangan dan hanya menelan sekali kekalahan dengan total mengumpulkan 24 poin. Di peringkat kedua terdapat Jakarta BIN yang masih mempunyai satu pertandingan lebih sedikit jika dibandingkan Jakarta Popsivo Polwan. Megawati Hangestri dan kawan-kawan kini telah memetik enam kemenangan dan mengalami dua kali kekalahan dengan koleksi 19 poin.

Sementara itu di peringkat ketiga diisi Jakarta Pertamina Enduro yang kini telah mengemas 15 poin. Sedangkan juara bertahan Bandung bjb Tandamata ​menempati peringkat keempat dengan mengamankan 14 poin.

Di bawah Bandung bjb Tandamata terdapat Jakarta Electric PLN yang mengamankan 10 poin. Sedangkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia berada di peringkat keenam usai hanya mengamankan lima poin dan dipastikan tidak dapat melaju ke babak final four.

Baca juga: Klasemen Proliga 2024: Palembang Bank Sumsel nyaman di puncak klasemen

Lalu di posisi juru kunci terdapat tim debutan Jakarta Livin Mandiri yang​ sejauh ini dari delapan pertandingan yang telah dilakoni hanya mampu mengamankan tiga poin.

Selanjutnya Proliga 2024 akan berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur dengan menempatkan Jakarta Pertamina Pertamax sebagai tuan rumah yang akan berlangsung mulai 13 Juni.

Klasemen sementara Proliga 2024:
Peringkat Tim Pertandingan Kemenangan Kekalahan Poin
1. Jakarta Popsivo Polwan 9 8 1 24
2. Jakarta BIN 8 6 2 19
3. Jakarta Pertamina Enduro 9 5 4 15
4. Bandung bjb Tandamata 9 5 4 14
5. Jakarta Electric PLN 8 4 4 10
6. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 9 1 8 5
7. Jakarta Livin Mandiri 8 1 7 3

Baca juga: Bandung BJB Tandamata kunci kemenangan dari Gresik Petrokimia, 3-2
Baca juga: Jakarta LavAni segel tiket ke babak final four Proliga 2024

​​​​

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024