Jakarta (ANTARA) - vivo secara resmi mengumumkan kehadiran ponsel lainnya dari seri X di Indonesia yaitu seri X100 yang bakal membawa keunggulan fotografi yang didukung ZEISS sebagai salah satu perusahaan lensa optik kenamaan di dunia.

Pada seri X100, fitur fotografi yang ditawarkan hadir dalam bentuk ZEISS APO Telephoto Camera yang digadang mampu menangkap keindahan matahari dengan kejernihan optimal tanpa merusak lensa smartphone.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah vivo, kami tidak hanya menghadirkan satu, melainkan dua smartphone flagship secara bersamaan di Indonesia melalui vivo X Fold3 Pro dan X100 Series. Kehadiran vivo X100 Series sebagai Professional Imaging Flagship, akan mengantarkan pengguna dalam perjalanan fotografi yang melampaui batas imajinasi dan ekspektasi, menampilkan keindahan dalam setiap jepretan," kata Product Manager vivo Indonesia Hadie Mandala dalam keterangannya, Senin.

Baca juga: Vivo X70 Pro berkamera ZEISS Optics akan rilis pada 7 Oktober

Dilengkapi dengan ZEISS APO Telephoto Camera, kamera telefoto legendaris di industri yang secara eksklusif disematkan dalam vivo X100 Pro, mampu menangkap warna-warna cerah dan detail rumit bahkan dalam pencahayaan yang menantang.

Lensa ini juga dioptimalkan untuk memotret matahari di berbagai lingkungan yang membantu pengguna untuk memperkaya persepsi warna, meningkatkan efek warm-toned, dan memastikan bentuk matahari tampak akurat tanpa distorsi.

Bagi para pemburu senja tentunya menangkap indahnya momen matahari terbenam dipadukan dengan gradasi warna langit yang memukau kini dapat dengan mudah dilakukan hanya dalam genggaman tangan.

Baca juga: Kerja sama vivo dan ZEISS dorong inovasi fotografi smartphone

Untuk meningkatkan pengalaman fotografi menjadi lebih istimewa, vivo X100 Series turut dilengkapi oleh ZEISS Multifocal Portrait. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil potret dari berbagai sudut menggunakan lensa golden focal yang mendukung 5 length.

Tak ketinggalan, hadir juga tujuh variasi filter bokeh juga dihadirkan untuk mempermudah pengguna menyulap momen-momen indah menjadi karya seni. Lewat fitur ini, pengguna bisa meraih potret layaknya foto studio profesional dengan detail tajam. 

Baca juga: Mengenal vivo X60 5G ponsel ahli fotografi dengan harga bersahabat

Pengguna diajak untuk memasuki dunia videografi yang luar biasa dengan fitur 4K Cinematic Portrait Video memungkinkan ponsel pintar ini menyuguhkan kualitas sinematik kelas dunia.

Ditunjang oleh vivo V3 chip yang dirancang khusus untuk meningkatkan performa mobile imaging, peralihan fokus dari satu objek ke objek lainnya berlangsung dengan mulus dan tanpa hambatan.

Peluncuran produk ini diketahui dalam situs web vivo Indonesia bakal berlangsung pada 12 Juni 2024.

Baca juga: Mengenal "Vivo Zeiss Camera System" sistem foto teranyar di Vivo X60

Baca juga: Nokia-Zeiss akan buat ponsel Android kamera ganda

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024