Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama Senin (10/6) mulai dari bansos KJP Plus cair Juni ini untuk bulan Mei dan Juni 2024 hingga keamanan pangan pokok di sejumlah pasar Jakarta Barat menjelang Idul Adha 1445 Hijriah.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Bansos KJP Plus cair Juni ini untuk dua bulan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebutkan bahwa bantuan sosial tahap pertama dari Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus yang dicairkan pada minggu kedua Juni 2024 untuk dua bulan, yakni Mei dan Juni 2024.

"⁠Rencana akan dicairkan sekaligus bulan Mei dan Juni 2024. ⁠Yang belum turun itu Mei dan Juni 2024," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Budi Awaluddin saat dihubungi di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Jaksel tata saluran air dan penerangan jalan umum di 90 RW

Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Administrasi Jakarta Selatan menata saluran air dan penerangan jalan umum di 90 Rukun Warga (RW) di wilayah tersebut.

"Total ada 90 RW yang perlu dilakukan penataan," kata Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Jakarta Selatan, Imam Bahri di Jakarta, Senin.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Apindo DKI dan buruh tolak potongan gaji untuk iuran Tapera

Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia DKI Jakarta bersama serikat pekerja dan buruh menolak tegas implementasi kebijakan potongan gaji untuk iuran Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera).

Hal ini ditandai dengan penandatanganan pernyataan bersama di Kantor DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Senin.
 
Berita selengkapnya klik di sini

4. Jelang Idul Adha, Jakbar pantau keamanan pangan di sejumlah pasar

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat memantau keamanan pangan pokok di sejumlah pasar pada wilayah tersebut, menjelang Idul Adha 1445 Hijriah.

Pemantauan yang dilakukan setiap Selasa tersebut meliputi keamanan atau kesehatan pangan pokok di pasar terkait.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Puluhan kendaraan terjaring razia jalur busway di Matraman

Puluhan kendaraan bermotor roda maupun roda empat terjaring razia karena melintasi jalur busway atau TransJakarta di Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Senin.

Bahkan, sejumlah kendaraan roda dua sempat nyaris terlibat kecelakaan saat mencoba berputar arah untuk menghindari petugas gabungan dari TNI dan Polri.
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024