BRI-REI Property Expo Manado 2024 bertujuan utama untuk menjawab kebutuhan masyarakat Sulut.....
Manado (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama Real Estate Indonesia (REI) Expo menargetkan akan membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Sulawesi Utara (Sulut) untuk memiliki tempat hunian atau rumah.

"BRI-REI Property Expo Manado 2024 bertujuan utama untuk menjawab kebutuhan masyarakat Sulawesi Utara secara umumnya, baik untuk MBR maupun non-MBR untuk mendapatkan tempat tinggal," kata Ketua DPD REI Sulut Sonny Mandagi, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan BRI-REI Property Expo Manado 2024 merupakan kolaborasi pertama antara Bank BRI Kantor Wilayah Manado bersama dengan REI Sulut untuk melaksanakan pameran perumahan terbesar di kota Manado.

Ia mengatakan berdasarkan Undang-‐Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2011 tentang Perumahan dan Kawasan Permukiman, Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) adalah masyarakat yang mempunyai keterbatasan daya beli sehingga perlu mendapat dukungan pemerintah untuk memperoleh rumah.

Agar supaya masyarakat Sulut yang membutuhkan hunian/rumah sebagai calon konsumen dapat memilih secara langsung lokasi perumahan dan tipe rumah yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan masing-masing.

Dia mengatakan kegiatan ini sekaligus sebagai partisipasi Bank BRI bersama REI Sulut dalam menunjang Program Sejuta Rumah yang telah dicanangkan oleh pemerintah untuk mengurangi backlog ketersediaan rumah bagi masyarakat Sulut.

Regional Consumer Banking Head BRI, Regional Office Manado Fahmi Rahendas mengatakan dalam pameran kali ini ada penawaran rumah bersubsidi dan tidak bersubsidi.

Pada expo kali ini, secara keseluruhan ada 27 developer dan 31 proyek perumahan.

Kegiatan ini menawarkan promo menarik, yakni suku bunga KPR mulai dari 3,25 persen selama 1 tahun, instan approval.

Kemudian, katanya pula, ada diskon biaya administrasi dan provisi dari plafon kredit, namun free biaya administrasi dan provisi apabila pengajuan KPP dilakukan melalui Homespot.

Diskon Asuransi Kerugian sebesar 15 persen dan hadiah Voucher Belanja hingga Rp1 juta.

BRI-REI Property Expo Manado 2024 akan berlangsung di Atrium Manado Town Square 3 selama 5 hari sejak tanggal 12-16 Juni 2024.
Baca juga: REI NTT sebut harga rumah subsidi naik 10 persen pada Agustus 2023

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024