"Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan selama pelaksanaan pilkada di Kabupaten Garut, termasuk dari partai politik,"
Garut (ANTARA) - Kepolisian Resor Garut menggelar safari silaturahmi dengan mengunjungi sekretariat partai politik di Kabupaten Garut, Jawa Barat, dalam rangka membangun sinergitas menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) tingkat kabupaten maupun provinsi.

"Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang dan selama pelaksanaan pilkada di Kabupaten Garut, termasuk dari partai politik," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha di Garut, Selasa.

Ia menuturkan jajaran Polres Garut selama ini sudah melakukan safari silaturahmi ke sekretariat Parpol DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), kemudian Partai Golongan Karya, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra wilayah Kabupaten Garut.

Kunjungan ke kantor parpol itu, kata dia, menyampaikan tentang berbagai macam hal terkait menjaga keamanan, dan ketertiban untuk kepentingan masyarakat bersama, sehingga terselenggara pilkada yang aman dan sukses.

"Silaturahmi dan sinergitas antara Polres Garut dan partai politik demi tercapainya pilkada tahun 2024 yang lancar, aman, dan nyaman, serta tersalurkannya hak pilih masyarakat Kabupaten Garut sesuai keinginan tanpa adanya keterpaksaan," katanya.

Kapolres juga mengapresiasi keberadaan parpol yang selama ini rutin melaksanakan kegiatan sosial, begitu juga memberikan selamat kepada calon legislatif terpilih hasil pemilihan legislatif tingkat Kabupaten Garut.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan komitmennya dalam menjaga keamanan, dan siap menindak tegas bagi siapa saja yang melakukan tindakan mengganggu keamanan, dan ketenteraman masyarakat di Kabupaten Garut.

Kunjungan Kapolres ke sekretariat parpol itu juga diterima tokoh penting kalangan politisi, termasuk ketua parpol yang menyambut hangat kegiatan silaturahmi jajaran Polres Garut.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan menyatakan kedatangan jajaran pejabat Polres Garut dalam rangka silaturahmi dan mengajak bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam rangkaian kegiatan pilkada.

"Kami mengapresiasi upaya membangun komunikasi secara baik dengan kita, menempatkan sama-sama mitra untuk menjaga kondusifitas pilkada serentak nanti," katanya.


 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024