Hong Kong (ANTARA) - Zongzi (bacang ketan), balap perahu naga, daun alang-alang hijau tersaji dalam gambar-gambar menakjubkan dalam pertunjukan drone menghiasi langit malam di atas Pelabuhan Victoria yang ikonis di Hong Kong pada Senin (10/6), bertepatan dengan Festival Perahu Naga China.

Di Wan Chai Harbourfront Promenade dan dek observasi di dekatnya, kerumunan orang bersorak saat lebih dari 1.000 drone bekerja sama membentuk pola yang indah satu demi satu dalam sebuah pertunjukan berdurasi 10 menit, yang diselenggarakan oleh Dewan Pariwisata Hong Kong.
 
Pertunjukan tersebut dibuka dengan gambar kartun Zongzi, kemudian diikuti dengan pola-pola yang menampilkan balap perahu naga yang memacu adrenalin dan naga China terbang, atau loong, untuk menyemangati para peserta dalam ajang Hong Kong International Dragon Boat Races 2024 yang akan digelar pada 15-16 Juni, dan ditutup dengan salam hangat untuk para penonton


Warga setempat dan wisatawan terpesona oleh berbagai warna cerah dan teknologi tinggi yang digunakan dalam pertunjukan tersebut, yang begitu memanjakan mata penontonnya.

Seorang warga Hong Kong bermarga Chang mengatakan bahwa menghadirkan budaya tradisional dengan pertunjukan drone adalah sebuah ide yang kreatif.

"Perpaduan antara fesyen dan tradisi ini sungguh luar biasa dan merupakan tontonan wajib pada acara yang meriah ini," katanya.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2024