Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend adalah Solo-Jakarta pp, Solo-Bandung pp, Yogyakarta-Jakarta pp,....
Solo (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasionalkan KA tambahan relasi Solo menjelang libur Idul Adha 2024.

Manajer Humas Daop 6 Yogyakarta
Krisbiyantoro di Solo, Jawa Tengah, Selasa, mengatakan beberapa KA tambahan dengan relasi Stasiun Solobalapan yang disiapkan pada  Juni, yaitu KA (79F) Manahan relasi Solo Balapan-Gambir yang beroperasi 13-18, 20-24, dan 27-30 Juni.

Selain itu, ada KA (81F) Manahan relasi Solo Balapan-Gambir yang beroperasi tanggal 13-18, 20-24, dan 27-30 Juni, serta KA (7015A) tambahan relasi Solo Balapan-Gambir yang beroperasi 12-25 dan 27-28 Juni.

"Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend adalah Solo-Jakarta pp, Solo-Bandung pp, Yogyakarta-Jakarta pp, Yogyakarta-Banyuwangi pp, dan relasi lainnya," katanya.

Baca juga: KAI Palembang sediakan 75.968 tiket saat libur Idul Adha 1445 Hijriah

Ia mengatakan penyiapan KA tambahan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa permintaan tinggi.

"Dengan adanya libur panjang Idul Adha 2024 dan libur sekolah, kami berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada bulan Juni ini dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya," katanya.

Dalam menyediakan transportasi kereta api khususnya di masa libur panjang akhir minggu, pihaknya memastikan akan melayani masyarakat dengan aman dan bebas dari kemacetan di jalan raya.

"Dengan demikian, momen liburan bersama keluarga atau relasi dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan," katanya.

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024