Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur berhasil mengevakuasi kepala bocah laki-laki berinisial A yang tersangkut teralis jendela di rumahnya di Palem Indah, Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, pada Selasa.

Saat dievakuasi, korban yang masih berusia tiga tahun itu berteriak histeris karena hampir satu jam kepalanya tersangkut teralis jendela yang terbuat dari besi ulir.

Orang tua korban yang panik melihat kepala anaknya tersangkut di teralis jendela langsung melaporkan kepada petugas Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat sektor Duren Sawit.

"Awalnya, kami sedang duduk-duduk di dekat jendela. Tiba-tiba si A memanggil mamanya. Ketika dilihat, kepala si A tersangkut di teralis jendela," kata tante korban, Putib.

Baca juga: Tim Rescue Gulkarmat Jaktim evakuasi ular sanca sepanjang 4 meter 
Baca juga: Warga Cipayung resah kawanan monyet liar masuk permukiman 

Dia mengatakan, pihaknya sudah berusaha membantu mengeluarkan kepala A, namun tak berhasil. Hingga, akhirnya memanggil petugas Sudin Gulkarmat.

"Alhamdulillah, petugas responnya sangat cepat dan tanggap. Teralis berhasil dipotong. Korban tidak mengalami luka, hanya kecapaian saja karena tersangkut teralis hingga hampir satu jam," kata Putib.

Sementara itu, Danru Damkar Duren Sawit, Joko Prasetyo mengatakan, pihaknya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengevakuasi kepala balita yang tersangkut di teralis jendela.

"Dengan menggunakan 'cutter electric', teralis besi dipotong dan korban berhasil dievakuasi. Proses evakuasi hanya 5 menit," ujarnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024