di sini bisa merayakan beramai-ramai bersama Pj Gubernur Bali
Denpasar (ANTARA) - Ratusan masyarakat Bali menunjukkan riuh kegembiraan saat menonton Timnas Indonesia melawan Filipina pada pertandingan Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Pj Gubernur Bali dan jajaran pemerintah provinsi.

Salah satu warga di Denpasar, Selasa, bernama Ketut Arjuna mengatakan pertandingan yang memenangkan Timnas Indonesia dengan dua gol tanpa balas ini pantas dirayakan, apalagi kegiatan nonton bareng sepenuhnya difasilitasi Pemprov Bali.

“Pertandingan seru sekali, di sini bisa merayakan beramai-ramai bersama Pj Gubernur Bali, sambil disediakan makanan, juga nyaman tempat terbuka,” kata dia usai laga.

Baca juga: Indonesia unggul 1-0 atas Filipina pada babak pertama
Baca juga: Presiden tiba di GBK saksikan laga timnas Indonesia vs Filipina


Diketahui kegiatan nonton bareng yang diinisiasi Pj Gubernur Sang Made Mahendra Jaya ini sudah berlangsung lima kali sejak laga semifinal Indonesia melawan Uzbekistan pada pertandingan Piala Asia U23.

Di sisi timur Monumen Perjuangan Rakyat Bali (MPRB) Lapangan Niti Mandala Renon sejak pertandingan dimulai di layar besar pukul 20.30 Wita masyarakat mengambil posisi duduk di bantal santai, karpet, maupun rumput sambil menunjukkan dukungannya.
 
Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya saat nonton bareng warga pertandingan Indonesia melawan Filipina kualifikasi Piala Dunia 2026 di Denpasar, Bali, Selasa (11/6/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari/aa.


Ketut Arjuna sendiri mengaku sudah bersiap mengikuti nonton bareng sejak satu jam sebelum babak pertama dimulai, ia datang bersama lima orang temannya menggunakan baju berlogo Indonesia sebagai bentuk dukungan.

Ratusan masyarakat Bali yang hadir selain disiapkan alas duduk juga disediakan makanan, sehingga kemenangan Timnas Indonesia yang akan melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dirayakan sambil makan bersama.

Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra sendiri tak hadir sendirian melainkan bersama jajaran OPD di lingkup Pemprov Bali seperti Sekretaris Daerah Bali, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Diskominfos, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Antusias orang nomor satu di Pemprov Bali itu menjadi sorotan, terutama sejak gol pertama berhasil dicetak Thom Haye di menit ke-32 babak pertama, dimana Sang Made sontak berdiri dan berteriak sambil berputar ke arah masyarakat yang hadir.

Kegiatan nonton bareng Pemprov Bali berlangsung lancar dengan penonton yang tertib, acara yang digelar secara gratis ini juga memberi kesempatan pedagang sekitar lapangan untuk ikut bergabung sambil berjualan.

Baca juga: Pratinjau Indonesia vs Filipina: partai hidup mati Garuda
Baca juga: Ribuan personel dikerahkan jelang Indonesia lawan Filipina
Baca juga: Menpora yakin skuad Garuda bangkit untuk taklukkan Filipina

Pewarta: Ni Putu Putri Muliantari
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024