Jakarta (ANTARA) - Tim nasional putri Indonesia membekuk Bahrain tiga gol tanpa balas dalam pertandingan uji coba yang berlangsung di Al Ahli Stadium, Manama, Bahrain, Rabu dini hari WIB.

Bermodal kemenangan dengan skor 3-2 pada pertandingan uji coba pertama menghadapi Bahrain, skuad Garuda Pertiwi mendominasi sejak peluit pertandingan babak pertama dimulai.

Meski terus menggempur pertahanan Bahrain namun tim asuhan pelatih Satoru Mochizuki tersebut tak mampu mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Garuda Pertiwi langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Tembakan akurat dari Marsela Awi masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Bahrain.

Baru pada menit ke-57, melalui skema tendangan bebas tim Garuda Pertiwi unggul. Tendangan melengkung dari Claudia Scheunemann tak mampu dijangkau oleh penjaga gawang Bahrain sehingga membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Baca juga: Erick: Kemenangan 3-2 atas Bahrain jadi penambah semangat Garuda Pertiwi

Pada menit ke-70, Indonesia mampu menggandakan keunggulan. Melalui skema tendangan sudut, Zahra Muzdalifah memperoleh ruang bebas sehingga mampu menyundul bola untuk membawa Indonesia unggul 2-0.

Dalam kondisi unggul, Indonesia terus menekan pertahanan Bahrain dengan melalui skema permainan yang terfokus dari dua lini sayap. Meski begitu, rapatnya barisan pertahanan Bahrain membuat Garuda Pertiwi kesulitan untuk menambah gol.

Baru pada masa perpanjangan waktu tepatnya pada menit ke-92, melalui pergerakan di sektor tengah Citra Ramadhani memperoleh ruang tembak yang langsung dimanfaatkannya dengan melepaskan tembakan akurat untuk membawa Indonesia unggul 3-0. Hingga peluit babak kedua berakhir, Garuda Pertiwi memetik kemenangan dengan skor 3-0.

Baca juga: Garuda Pertiwi pesta gol ke gawang Singapura dengan skor 5-1

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024