Sampai saat ini jumlah korban tewas akibat bencana itu 19 orang,"
Manado (ANTARA News) - Terdapat 19 orang meninggal akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor di Sulawesi Utara, Rabu (15/1).

"Sampai saat ini jumlah korban tewas akibat bencana itu 19 orang," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Utara (Sulut) Noldy Liow, di Manado, Minggu.

Noldy Liow didampingi Crist Laotonga, Kasubdit Tanggap Darurat BPBD Sulut menambahkan, korban meninggal tersebut antara lain terdapat di Kota Manado, Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.

Dia mengatakan, terkait dengan longsor di ruas jalan Tinoor, yang menghubungkan Kota Manado-dan Kota Tomohon saat ini TNI sementara membangun jembatan bailey di lokasi tersebut.

Jembatan Bailey tersebut juga telah dibangun di lokasi jalan putus jembatan kuning, di kawasan Bolevard Manado.

Menjawab pertanyaan, dia mengatakan, pencarian terhadap korban tanah longsor di Tinoor oleh Tim SAR dan TNI juga masih dilakukan.

sebelumnya pada Rabu (15/1), Sulut mengalami bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada sejumlah kota dan kabupaten.

Daerah tersebut antara lain, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa Tenggara, Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Sitaro.(*)

Pewarta: Jorie M R Darondo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014