Jakarta (ANTARA) -
Aktor berusia 61 tahun Johnny Depp kembali mengenang saat dirinya bermain dalam peran 'Edward Scissorhands' karya Tim Burton.
 
Ditulis laman Business Insider, Rabu, dalam serial dokumenter tanpa judul tentang Burton yang ditayangkan perdana di Festival Film Tribeca tahun ini ia mengatakan bahwa Tom Hanks dan Michael Jackson termasuk di antara bintang-bintang yang menghubungi Burton untuk bermain di peran tersebut.
 
Pada saat Burton sedang melakukan casting untuk peran tersebut, Depp adalah seorang idola remaja yang terkenal karena karyanya di acara TV "21 Jump Street". Pada saat itu, dia berpikir peluangnya untuk mendapatkan peran tersebut sangat kecil.

Baca juga: Johnny Depp akan main film baru karya sutradara Terry Gilliam
 
"Dia tidak akan pernah memilih saya ketika semua orang di Hollywood menginginkan peran tersebut," kenang Depp.
 
Bahkan aktor "Top Gun" Tom Cruise tidak jauh dari peran Edward Scissorhands di kisah nyata, menurut majalah People.
 
Edward Scissorhands adalah kisah gotik hit tahun 1990 tentang seorang remaja buatan yang belum selesai yang memiliki pisau gunting di tangannya.

Baca juga: Film Johnny Depp dapat sambutan meriah saat buka Festival Cannes
 
"Tim benar-benar juggling karena dia dipukul oleh agennya, pihak studio, semuanya," lanjut Depp.
 
"Jadi saya menelepon agen saya setelah membaca naskahnya dan berkata, 'Tolong batalkan pertemuannya, saya tidak akan hadir.' Dia berkata, 'Apakah kamu gila?''.
 
Depp mengatakan dia akhirnya menyerah dan setuju untuk bertemu Burton, dan sisanya tinggal sejarah.

Baca juga: Tim Burton akan buat film "Dumbo"
 
Depp mengatakan kepada People, naskah Burton dan rekan penulis skenario Caroline Thompson untuk Edward Scissorhands melewati segalanya, solid dan mencapai inti dari siapa pun dirinya.
 
"Tulisannya indah. Karakternya indah. Apa yang saya kira menarik saya secara emosional adalah bahwa Edward adalah saya. Itulah yang seharusnya saya lakukan," ungkapnya.
 
Merekapun memulai kolaborasi yang berlanjut selama beberapa dekade dengan film-film seperti "Ed Wood" pada tahun 1994, "Sleepy Hallow" pada tahun 1999, dan "Charlie and the Chocolate Factory" remake pada tahun 2005, "Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet" tahun 2007 dan "Alice in Wonderland" tahun 2010.

Baca juga: Timothee Chalamet jadi anak "Edward Scissorhands"

Baca juga: Belajar memproses duka lewat peran Tom Hanks di "A Man Called Otto"
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024