Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengemukakan kondisi pemain timnas Filipina Adrian Cortes Ugelvik yang mengalami cedera serius saat laga melawan timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, saat ini masih baik.

"Informasi dari dokter, kondisi pemain baik, sadar , pagi ini menunggu hasil MRI atau CT Scan," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Adrian Cortes Ugelvik mengalami cedera saat timnas Filipina melawan timnas Indonesia dalam laga Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (11/6) malam.

Bek Filipina itu terpental hingga kepalanya membentur ke tanah usai berebutan bola dengan kiper timnas Indonesia Ernando Ari Sutaryadi di depan gawang.

Adrian pun langsung diangkut dengan mobil ambulans untuk dibawa ke rumah sakit guna menjalani perawatan medis.

Baca juga: Sejarah terukir, Indonesia lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026


Usai pertandingan, Erick Thohir pun memberikan keterangan kepada awak media bahwa PSSI memastikan akan memberikan pelayanan medis yang baik untuk penanganan cedera pemain tersebut.

"Kami pastikan akan berikan perawatan terbaik," ujar Erick.

Hingga Rabu (12/6) pagi, PSSI menerima informasi dari dokter bahwa Adrian sudah mendapatkan penangan sehingga kondisinya saat ini dalam keadaan baik menuju pemulihan.

Laga timnas Indonesia melawan timnas Filipina dimenangi skuad Garuda dengan skor 2-0. Dengan hasil itu, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pada putaran ketiga, Indonesia akan bergabung dengan 17 negara lainnya yang akan dibagi menjadi tiga grup, masing-masing dihuni enam timnas.


Baca juga: Erick Thohir: Mudah-mudahan kita diberi kesempatan ke Piala Dunia 2026

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024