Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi, Acer, secara resmi meluncurkan jajaran monitor pintar serbaguna terbarunya yaitu seri Acer DA1 dan seri Nitro GA1 dirancang untuk menghadirkan pengalaman sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup yang beragam.

Monitor seri Acer DA1 dan seri Nitro GA1 hadir dengan desain hemat ruang menawarkan dua ukuran layar yakni 31,5 inci dan 27 inci agar mudah disesuaikan dengan kebutuhan setup di rumah.

Dalam keterangan pers Acer, Rabu, monitor ini dirancang untuk memenuhi bermacam kebutuhan digital mulai dari pusat hiburan untuk streaming konten, bermain gim, hingga mengerjakan tugas sehari-hari.

Kedua monitor pintar terbaru itu juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih mulai dari proyeksi nirkabel, tampilan simultan dari berbagai sumber melalui Multiview, dan banyak lagi.

Baca juga: Samsung hadirkan smart monitor M8

Untuk seri Acer DA1, monitor ini hadir dengan panel layar LED terdiri atas DA271K dan DA321QK hadir dengan resolusi 4K UHD.

Sedangkan untuk seri Nitro GA1 terdiri atas Nitro GA271U P dan Nitro GA321QU P yang dilengkapi dengan resolusi WQHD dan refresh rate hingga 180 Hz, untuk tampilan yang lebih halus dan pengalaman bermain gim yang luar biasa.

Seri Nitro GA1 turut dilengkapi dengan fitur HDR10, kecerahan 250 nits, gambar dan warna yang dibuat ulang menjadi lebih imersif dan realistis, serta kompatibel dengan AMD FreeSync dan NVIDIA G-SYNC, sehingga membantu meminimalkan tearing pada layar ketika memutar atau menonton video.

Latensi ultra-rendah juga memberikan respons time yang cepat untuk membantu meminimalkan jeda input, sehingga berbagai konten yang bergerak cepat dapat muncul di layar dengan lancar tanpa buram.

Baca juga: HP umumkan monitor gaming 2K 27 inci baru

Kedua seri itu dipastikan sudah dilengkapi dengan akses ke aplikasi-aplikasi hiburan ternama seperti Netflix, Amazon Prime Video, Disney+, HBO Max, dan YouTube dari satu layar.

Untuk kemudahan akses pintar, monitor ini dapat diatur menggunakan aplikasi Google TV yang juga menjadi akses untuk film hingga beragam konten menarik lainnya.

Pengguna yang menyukai integrasi antar perangkat juga bisa memanfaatkan Google Cast yang mampu menghubungkan gawainya baik ponsel pintar maupun tablet ke monitor untuk lebih mudah memutar film, mencari acara, membuka galeri foto, dan lainnya.

Baca juga: Acer hadirkan desktop dan monitor lengkung terbaru untuk "gamers"

Selain itu, hadirnya teknologi proyeksi nirkabel dan teknologi screen mirroring pada monitor-monitor ini juga menghilangkan kebutuhan banyak kabel sehingga tampilan bisa lebih luas.

Kemampuan koneksi Bluetooth memudahkan untuk menghubungkan monitor ini dengan perangkat lain seperti speaker dan periferal.

Sebagai produk IoT, monitor juga dapat dihubungkan ke jaringan Wi-Fi dan terintegrasi secara mulus dengan ekosistem perangkat pintar di sekitarnya.

Monitor pintar Acer DA1 dan Nitro GA1 dilengkapi dengan fungsi Multiview yang membagi layar menjadi beberapa bagian.

Baca juga: Intip fitur unggulan yang dimiliki monitor gaming Acer Nitro XV252Q_F

Hal ini berguna bagi mereka yang melakukan pekerjaan lebih dari satu karena pengguna dapat melihat dan berinteraksi dengan konten dari berbagai sumber secara bersamaan dan mengontrolnya langsung dari layar.

Pengguna dapat memasang webcam eksternal untuk panggilan video dan streaming, sehingga memungkinkan para streamer untuk memilih platform yang mereka sukai untuk mengunggah video secara langsung melalui monitor.

Bagian stand-nya dirancang secara ergonomis untuk memudahkan pengguna menentukan posisi yang ideal dan dapat dipasang di dinding dengan dukungan VESA, sehingga memungkinkan lebih banyak ruang di meja.

Rangkaian monitor pintar terbaru dari Acer ini telah diperkenalkan di ajang Computex 2024 yang berlangsung di Taipei, Taiwan.

Spesifikasi, harga, dan ketersediaan akan bervariasi di setiap wilayah, untuk mengecek ketersediaan di Indonesia maka anda bisa mengunjungi acerid.com.

Baca juga: Bidik pasar premium, LG rilis monitor untuk bekerja dan main gim

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024