Taipei, (ANTARA/PRNewswire)- FETC International mengumumkan, induk usahanya, Far Eastern Electronic Toll Collection (FETC), akan memperpanjang masa kontrak kerja sama sistem pembayaran jalan tol elektronik (electronic toll collection) dengan Taiwan Freeway Bureau, MOTC, selama 10 tahun. Maka, kerja sama BOT sebelumnya, segera berakhir pada Desember 2025, kini berdurasi lebih lama dan berjalan hingga akhir 2035. Setelah melanjutkan kerja sama, FETC tetap berkomitmen menjaga kualitas layanan kelas dunia dan KPI operasional. Lebih lagi, FETC International akan mempertahankan standar tinggi FETC dalam teknologi pembayaran tol mutakhir.

Sejumlah perkembangan penting dari inovasi teknologi yang baru saja dilansir:

  1. Kecerdasan Buatan (AI) dan Integrasi Sistem Pembayaran Tol 5G: FETC International akan terus mengandalkan teknologi AI dan 5G guna meningkatkan kegiatan operasional MLFF ETC, mulai dari proses di sisi jalan hingga validasi transaksi. Lewat integrasi ini, FETC International akan meningkatkan fitur self-learning dan otomatisasi sistem, serta mengurangi beban karyawan, dan mengoptimalkan akurasi.
  2. Melansir Fitur Prakiraan Cuaca serta O&M yang Didukung AI: FETC International telah mengembangkan "AIOT Highway ETC Operation and Maintenance Decision System". Sistem ini menggunakan fitur prediktif dan peringatan dini AI yang memberikan peringatan tentang cuaca ekstrem di lokasi jalan tol tertentu. Hal tersebut bermanfaat dalam proses pengambilan keputusan O&M demi melindungi keselamatan manusia dan keamanan properti.
  3. Construct Vehicle as a Service Ecosystem: FETC International kini mengelola lebih dari 2.000 lahan parkir dan memiliki sekitar 3,5 juta anggota smart parking di Taiwan. Maka, FETC International telah membangun platform manajemen tunggal yang memudahkan pemilik lahan parkir memantau dan menelusuri pendapatan setiap lahan parkir. Di sisi lain, platform ini menawarkan layanan untuk entitas swasta dan perusahaan yang ingin mengelola fasilitas parkir temporer, rental bulanan, pemeringkatan AI, validasi parkir, pembayaran tagihan, serta reservasi VIP. Pelanggan bahkan bisa menjadwalkan layanan pemeliharaan atau mengikuti program asuransi mobil lewat platform tersebut. Dalam waktu dekat, FETC International akan menghadirkan Vehicle as a Service (VaaS) yang memberikan manfaat untuk seluruh ekosistem tersebut.
Dengan seluruh pencapaian ini, FETC International segera memimpin perkembangan solusi teknologi sistem pembayaran tol dan parkir. Menjaga standar layanan dan inovasi tertinggi, FETC International pun akan selalu berekspansi di pasar global.

Tentang FETC International
FETCi adalah perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan layanan sistem pembayaran jalan tol pintar (intelligent tolling) dan layanan ITS. Berpengalaman lebih dari dua dekade dalam menyusun perencanaan, implementasi, dan operasionalisasi MLFF ETC, FETCi berkolaborasi dengan berbagai mitra untuk mempercepat transformasi digital menuju smart highway dan smart city lewat teknologi digital.

SOURCE FETC International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024