Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi, Lenovo, menghadirkan laptop terbarunya yaitu LEOQ 15IAX9I yang dirancang untuk para gamer pemula menapaki jalannya menjadi pro-player.

Lahir dari warisan Lenovo Legion, Lenovo LOQ hadir dengan inovasi yang sejalan dengan tren AI generatif karena telah dibekali chipset AI perangkat keras milik Lenovo yang disebut Lenovo LA1 AI.

Dalam siaran pers Lenovo, Rabu, LOQ 15IAX9I dijelaskan mempunyai CPU dan GPU paling bertenaga di kelasnya yaitu Intel Core i5 dan Intel Arc 5.

Menawarkan kombinasi CPU dan GPU garapan Intel, laptop ini dijanjikan memiliki performa gaming yang optimal dan disertai ketahanan daya yang luar biasa.

Baca juga: Infinix bakal lengkapi lini "gaming" GT Verse dengan laptop GTBook

Ada beberapa opsi prosesor high performance yang ditawarkan pada laptop ini di antaranya Intel® Core i5-14450HX1, i5-13450HX1 dan i5-12450HX, yang dikonfigurasikan dengan RAM hingga 16GB, memberikan pengalaman gaming beperforma tinggi bagi gamer muda.

Dibangun pada mikroarsitektur Xe-HPG terbaru Intel, GPU Intel Arc mendukung pengalaman laptop gaming dengan visual yang imersif dan membuka kecepatan frame rate yang tinggi sehingga memberikan pengalaman layar yang mulus dan minim latensi.

Hal ini bisa diraih berkat teknologi seperti Intel AI-accelerated XSS image upscaling, full ray-tracing, dan DirectX 12 Ultimate, yang didukung oleh GPU Intel Arc.

Baca juga: ASUS ungkap jajaran laptop "gaming" yang bakal meluncur di 2024

Tentunya performa kencang dari LOQ 15IAX9I bisa juga dimanfaatkan untuk menyokong produktivitas dan tak dibatasi khusus untuk gaming.

Apalagi dengan hadirnya fitur Lenovo AI Engine+ yang didukung oleh chip Lenovo LA1 AI, pengguna LOQ 15IAX9I dengan otomatis terbantu untuk bisa mendapatkan pengaturan kinerja laptopnya sesuai dengan kegiatan yang dilakukan dengan mengaktifkan mode Balance.

Dari segi gameplay, Lenovo AI Engine+ juga mampu membantu LOQ mencapai FPS yang lebih tinggi, meningkatkan efisiensi daya, dan masih banyak lagi yang dapat membuat para gamer mencapai hasil terbaiknya.

Baca juga: HP kenalkan empat laptop dukung gaya hidup "hybrid" masa kini

Menepis anggapan bahwa laptop gaming itu berat, Lenovo merancang LOQ 15IAX9I dengan tingkat portabilitas yang cukup tinggi di kelas laptop gaming. Dimensi laptop ini adalah 359.86 x 258.7 x 21.9–23.9 mm dengan bobot hingga 2.45 kg.

Lenovo LOQ 15IAX9I juga memiliki terobosan baru pada sistem pendinginnya dengan mengusung desain termal hyperchamber, memanfaatkan kipas ganda berputar ke arah berlawanan, mengarahkan udara dingin ke dalam ruangan.

Desain ini mencegah udara panas merembes ke seluruh sasis dan mengeluarkan panas secara efisien dari bagian belakang. Alhasil, pengguna yang sedang bermain gim nantinya tidak akan terganggu dengan suhu perangkat yang meningkat yang biasanya membuat kinerja gawai melambat.

Baca juga: MSI rilis laptop gaming bekerjasama dengan Mercedes-AMG Motorsport

Membahas spesifikasi layar, laptop ini hadir dengan layar imersif beresolusi WQHD untuk mendukung gamer bermain dengan ukuran layar 15,6 inci berbezel tipis di ketiga sisi. Kecepatan refresh 165Hz dan kecerahan 350 nit juga memastikan visual yang jelas dan pergerakan yang mulus.

Untuk memberikan performa gaming yang lebih optimal, laptop gaming satu ini juga disematkan fitur Advanced Optimus yang mampu mengoptimalkan kinerja, mengurangi latensi, dan memperpanjang masa guna baterai untuk pengalaman bermain game yang tak tertandingi.

Terakhir dari sisi durabilitas, Lenovo LOQ 15IAX9I juga telah mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810H. Oleh sebab itu, laptop dapat dipastikan tahan terhadap benturan dan kondisi ekstrem lainnya.

Lenovo LOQ 15IAX9I dipastikan meluncur ke pasar Indonesia dan dibanderol mulai dari Rp11.999.000. Bagi anda yang tertarik, pembelian bisa dilakukan secara langsung ke gerai-gerai elektronik Lenovo Exclusive Store maupun secara daring ke Lenovo.com

Baca juga: Axioo hadirkan laptop gaming di bawah 20 juta

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024