Jakarta (ANTARA) -
Pebulu tangkis andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengatakan dirinya hanya fokus untuk menjalani program latihan yang diberikan pelatih untuk persiapan Olimpiade Paris 2024, sehingga tidak memikirkan terlalu jauh tentang yang akan dilakukan saat bertanding nanti.
 
Ia membeberkan, langkah yang akan dilakukan untuk persiapan menuju Paris pada Juli nanti, hanya berfokus kepada merelaksasi pikiran dan penguatan fisik secara simultan.
 
"Jadi setelah Singapore Open dan Indonesia Open kemarin, saya juga sudah jumpa dengan psikolog, mengobrol dengan pelatih, jadi hanya fokus persiapan yang ada saat ini saja, tidak mau memikirkan terlalu jauh nanti di Olimpiade bagaimana," kata pria yang kerap disapa Ginting itu usai berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Rabu.
 
Lebih lanjut dia membeberkan, berdasarkan pertandingan yang sudah pernah dilewati, jika pikiran relaks dan enjoy, maka semua teknik permainan bisa maksimal dilakukan saat bertanding.
   
Ginting mengaku tengah berupaya untuk menjernihkan pikiran, agar tidak terbeban mental dalam menghadapi pesta olahraga multi event terbesar nanti.
 
Selain terkait persiapan mental, dia juga telah berdiskusi dengan tim pelatih, tentang pola latihan fisik yang akan dijalani selama dua pekan ke depan.
 
Hal itu dilakukan, guna menjaga kondisi agar tidak cedera dan cepat capek yang membuat tubuh rentan sakit.
 
"Khusus fisik, ya memang harus terus ditingkatkan dan menembus batas lelahnya, jadi ya lawan terberat itu sebenarnya diri sendiri," ujar pria kelahiran Kota Cimahi, Jawa Barat, 27 tahun silam itu.

Baca juga: Ginting salahkan diri sendiri saat tersingkir di Indonesia Open 2024

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024