kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan memperhatikan keberlangsungan alam
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melakukan verifikasi lapangan di RW 04 Pulau Pramuka Kelurahan Pulau Panggang Kabupaten Kepulauan Seribu yang masuk dalam Program Kampung Iklim (Proklim) Lestari 2024.

“RW 04 Kelurahan Pulau Panggang masuk satu dari 35 nominasi Program Kampung Iklim Lestari Seluruh Indonesia dari 12 provinsi di Indonesia," Ketua Tim Verifikasi Proklim Lestari dari KLHK RI, Sugiatmo di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan pertemuan Tim Verifikasi ini sebagai motivasi kepada RW 04 Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, sesuai yang diamanatkan oleh Direktur Adaptasi Perubahan Iklim dalam kegiatan Verifikasi Lapangan Nominasi Proklim Lingkungan 2024.

Dirinya berharap upaya yang telah dilakukan dapat memberikan nilai terbaik kepada RW 04 Pulau Pramuka dalam penilaian yang ditetapkan nantinya.

Sementara Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Kabag Ekbang) Kabupaten Kepulauan Seribu, Endro Mukti Wibowo mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan memperhatikan keberlangsungan alam.

"Dengan partisipasi kita menunjukkan komitmen kita dalam menjaga lingkungan dan menjaga keberlanjutan alam bagi generasi mendatang," kata dia.

Ia menyampaikan bahwa masyarakat Kelurahan Pulau Panggang telah melakukan beberapa program dalam mendukung kegiatan Proklim Lestari.

Menurut dia sejumlah program pendukung mulai dari mengolah sampah, aktif menanam pohon dan menghemat energi.

"Masyarakat juga aktif berkampanye dalam menjaga lingkungan baik melalui sosialisasi di lingkungan sekitar maupun media sosial," kata dia.

Baca juga: Pemkab gandeng content creator promosikan wisata Kepulauan Seribu
Baca juga: Pemkab dekatkan layanan perizinan ke warga Kepulauan Seribu
Baca juga: Pemkab perbaiki atap Jembatan Cinta Pulau Tidung yang ambruk


 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024