Jakarta (ANTARA) – DAMRI menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT MRT Jakarta mengenai kerja sama layanan transportasi terintegrasi dalam rangka sistem feeder bagi pengguna MRT Jakarta dan Perum DAMRI.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin bersama Direktur Business Development MRT Jakarta Farchad H. Mahfud pada Rabu (12/6) di Gedung Transport Hub, Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Dalam upaya meningkatkan mobilitas warga Jabodetabek, DAMRI dan MRT Jakarta terus menjalin hubungan yang baik dalam menghadirkan layanan transportasi yang terintegrasi dan efisien. MoU ini menandai langkah penting dalam pengembangan area berbasis transit atau Transit Oriented Development (TOD) di Jakarta. 

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan pengembangan TOD ini diharapkan tidak hanya meningkatkan konektivitas transportasi, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih ramah bagi pengguna transportasi umum. "Dengan adanya pengembangan TOD, DAMRI dan MRT Jakarta berupaya untuk menyediakan akses yang lebih baik dan nyaman bagi para pengguna jasa transportasi," lanjutnya.

Selain pengembangan TOD, MoU ini juga membuka peluang bisnis yang besar bagi kedua belah pihak. Kerja sama ini akan mengeksplorasi berbagai inisiatif bisnis yang dapat memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan meningkatkan efisiensi operasional kedua perusahaan.

"Kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk mengoptimalkan layanan transportasi publik di Jakarta dan sekitarnya. Melalui pengembangan TOD dan inisiatif bisnis lainnya, Perusahaan yakin dapat memberikan kontribusi positif bagi mobilitas warga dan meningkatkan layanan kepada seluruh pelanggan," ungkap Pohan.

Penandatanganan MoU ini tidak hanya memperkuat sinergi antara MRT Jakarta dan DAMRI, tetapi juga menjawab tantangan mobilitas urban dengan solusi transportasi yang inovatif dan berkelanjutan, sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dengan pengembangan TOD dan berbagai inisiatif bisnis lainnya, kedua perusahaan berharap dapat memberikan layanan yang lebih efisien, nyaman, dan terintegrasi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024