Jakarta (ANTARA) - Satu orang berstatus orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) tewas akibat kebakaran sebuah rumah di kawasan Cilandak Barat, Jakarta Selatan, pada Rabu siang.
 
"Ada satu orang meninggal dunia ODGJ. Itu informasi dari warga," kata Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Paryo di Jakarta, Rabu.
 
Paryo menuturkan korban jiwa tersebut berinisial T berusia 40 tahun dengan jenis kelamin laki-laki yang kini sudah dievakuasi.
 
Kebakaran rumah dua lantai tersebut terjadi di Jalan Terogong Raya, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Rabu pukul 12.15 WIB.

Baca juga: Sebuah rumah di Makasar hangus terbakar 
Baca juga: Tiga warga alami luka bakar imbas kebakaran di Cilandak
 
Kronologi kebakaran berawal dari laporan warga terkait terjadinya kebakaran yang cepat menjalar ke lantai dua rumah di lokasi tersebut.
 
Kemudian, Ketua RW 07 setempat langsung menghubungi Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan. Setelah petugas datang ditemukan korban di lantai dua dalam kondisi sudah meninggal.
 
Sebanyak empat unit personel Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan dikerahkan untuk melakukan pemadaman pukul 12.15 hingga 14.18 WIB.
 
Dugaan kebakaran lantaran arus pendek atau "korsleting". Luas area yang terbakar 20x5 meter persegi (m2) dengan kerugian ditaksir mencapai Rp150 juta.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024