Makau (ANTARA) - Pemerintah Daerah Administratif Khusus (Special Administrative Region/SAR) Makau menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah pusat atas dukungan dan pengakuannya terhadap keterlibatan Makau dalam upaya antariksa nasional, menurut pernyataan pemerintah SAR Makau pada Selasa (11/6) melalui situs webnya.

Badan Antariksa Berawak China pada Selasa mengumumkan bahwa 10 kandidat, termasuk delapan pilot antariksa dan dua spesialis muatan, telah dipilih untuk angkatan keempat taikonaut China. Salah satu spesialis muatan tersebut berasal dari Makau.

Pemerintah SAR Makau menyoroti tonggak sejarah ini sebagai terobosan yang merupakan sebuah kehormatan bagi Makau dan mengirimkan pesan dorongan yang kuat kepada kaum muda.

Pemilihan tersebut menggarisbawahi komitmen kuat pemerintah pusat dan dukungannya terhadap inovasi teknologi di Makau, yang mendorong kawasan itu maju dalam bidang teknologi kedirgantaraan, kata pemerintah SAR Makau.

Pemerintah SAR Makau menekankan komitmennya untuk melakukan penyelarasan dengan kebijakan nasional, memperkuat kolaborasi dengan pemerintah pusat dan departemen terkait, serta memperdalam pertukaran dan kerja sama dalam teknologi kedirgantaraan.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2024