Malang, Jawa Timur (ANTARA) - PLN Mobile Proliga 2024 seri ketiga putaran kedua di Kota Malang, Jawa Timur pada 13-16 Juni 2024 akan menyajikan pertarungan ketat bagi sejumlah tim untuk meraih posisi di babak empat besar.

Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan dalam jumpa pers di Kota Malang, Rabu mengatakan bahwa persaingan bagi sejumlah tim untuk meraih posisi dan lolos ke babak empat besar masih cukup besar.

"Dengan adanya persaingan itu, membuat tiap pertandingan menjadi ketat. Sehingga pertandingan menjadi menarik untuk diikuti," kata Reginald.

Reginald menjelaskan, pada seri ketiga putaran kedua yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Ken Arok Kota Malang tersebut diikuti oleh tujuh tim putra dan tujuh tim putri. Seri sebelumnya, PLN Mobile Proliga 2024 digelar di Gor Indoor Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Menurutnya, usai seri ketiga putaran kedua di GOR Ken Arok Kota Malang tersebut, babak empat besar PLN Mobile Proliga 2024 akan digelar di Surabaya dan Semarang. Sementara untuk Grand Final, masih belum diputuskan akan digelar di kota mana.
​​​​​​
"Untuk lokasi Grand Final masih belum," katanya.

Baca juga: Jakarta LavAni segel tiket ke babak final four Proliga 2024

Dalam kesempatan itu, Manajer tim putri Pertamina Enduro Widi Triyoso mengatakan bahwa pertandingan di GOR Ken Arok Kota Malang menjadi pertarungan penting untuk menentukan langkah tim tersebut ke babak empat besar.

"Sementara kita fokus ke final four. Jika menang dalam dua pertandingan di Kota Malang, kita aman di Pontianak nanti," kata Widi.

Sementara pelatih tim putra Pertamina Pertamax Indra Wahyudi Harahap mengatakan bahwa anak asuhnya akan berusaha maksimal untuk meraih kemenangan di Kota Malang. Pertamina Pertamax baru meraih tiga kemenangan dari sembilan laga yang dilakoni.

"Memang peluang kita tipis, tapi kita tetap berusaha maksimal memenangkan laga, sambil berharap hasil pertandingan lainnya," kata Indra.

Pada PLN Mobile Proliga 2024 di Kota Malang, akan diikuti tujuh tim putra yakni Jakarta LavAni Allo Bank Electric, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Kudus Sukun Badak,Palembang Bank Sumsel Babel dan Jakarta Garuda Jaya.

Sementara untuk tim putri yang akan berlaga adalah Bandung BJB Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Elektrik PLN Putri, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan dan Jakarta Livin' Mandiri.

Sejumlah laga yang menarik pada PLN Mobile Proliga 2024 adalah pertarungan antara tim putra Jakarta Bhayangkara Presisi melawan LavAni Allobank Electric pada Kamis (13/6), dan Jakarta LavAni Allobank Electric melawan Jakarta STIN BIN pada Sabtu (15/6).

Baca juga: Klasemen Proliga 2024: Jakarta Popsivo Polwan melangkah ke final four
Baca juga: Bandung BJB Tandamata kunci kemenangan dari Gresik Petrokimia, 3-2


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024