Makassar (ANTARA) -
Anak Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin bernama Prof Siti Nur Azizah berharap agar Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulawesi Selatan memperkuat generasi akan datang yang tangguh.

"Khususnya pada anggota perempuan ICMI Sulsel, yang memiliki peran sentris hari ini karena secara jumlah, populasi angkanya mencapai 55 persen," kata Prof Siti Nur Azizah pada Kuliah Umum yang digelar ICMI Sulsel di Baruga Anging Mammiri Rujab Wali Kota Makassar, Rabu.
 
Kuliah Umum ICMI Sulsel ini membahas terkait Peran dan Kiprah Kepemimpinan Perempuan di hadapan seluruh peserta.
 
"Kepemimpinan perempuan sekarang luar biasa sekali, coba kita lihat di Pilkada sekarang banyak calon perempuan," ujar Wakil Rektor Universitas Negeri Surabaya ini.
 
Maka dari itu, menurutnya, menjadi hal biasa jika seorang perempuan menjadi seorang pemimpin. Namun hal paling penting ialah bagaimana seorang perempuan menciptakan generasi tangguh.

Baca juga: KemenPPPA-MUI tandatangani MoU perkuat sinergi berdayakan perempuan

Pada kesempatan ini, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga meminta Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) mengambil peran mencerdaskan anak bangsa di tengah krisis moral yang terjadi saat ini.
 
"Saya kira ICMI harus menjadi bagian penting dalam mencerdaskan masyarakat. Sekarang ini moralitas sangat menurun, nilai-nilai menjadi longgar sampai kita tidak tahu di mana batasnya," kata Danny.

Bagi Danny, intinya adalah bagaimana mengkonsolidasikan secara sosial kekuatan-kekuatan masyarakat secara mandiri dengan komoditi.
 
"Dalam pemahaman kami intinya itu adalah keluarga lebih fokus lagi ibu dan anak. Makanya kenapa saya membuat program Jagai Anakta', dengan begitu jaga anak kita, jaga keluarga kita, jaga kota kita dan jaga bumi kita. Intinya adalah publik enggagement," kata Danny Pomanto.

Baca juga: Wapres minta penimbangan massal anak miliki standar yang sama

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024