Jakarta (ANTARA) -
Dua pegolf Indonesia, Elaine Widjaja dan Rayhan Abdul Latief, tampil baik pada hari pertama turnamen golf Mandiri Ciputra Golfpreneuer Junior World Championship 2024, di Damai Indah Golf PIK, Jakarta, Rabu.

Meski tampil dalam kondisi kurang bugar akibat sakit flu, Elaine justru mampu melewati hari pertama tanpa satu bogey pun dan torehan empat birdie. Catatan itu membuatnya memuncaki klasemen sementara dengan skor 68.
 
"Semua birdie itu rasanya tidak terlalu istimewa, jaraknya sekitar delapan kaki (2,4 meter) dari pin, dan saya berhasil memasukkan sebagian besarnya, mayoritas dari jarak delapan kaki," kata Elaine saat ditemui usai bermain.
 
"Mungkin yang bisa disoroti adalah birdie di hole empat. Pukulan kedua saya sisa enam kaki, jadi cukup solid," tambahnya.
 
Suhu di lapangan saat Elaine bermain cukup panas, tetapi ia menegaskan bahwa hal itu sama aekali tidak mengendurkan semangat juangnya.
 
"Saya tahu semua pemain juga mengalami kesulitan yang sama, jadi saya berusaha fokus pada permainan sendiri, dan syukurlan bisa empat under hari ini," ucap atlet yang baru menyelesaikan studinya di tingkat SMA.
 
Pada kategori putra, Rayhan seakan tidak mau kalah dengan kompatriotnya itu. Ia pun menutup hari pertama turnamen sebagai pemuncak klasemen sementara.
 
Rayhan juga mencatatkan skor 68 pada hari pertama turnamen.
 
Ia mampu mencatatkan tiga under pada sembilan hole pertama berkat birdie di hole 5, 6, dan 8. Rayhan lantas meninggalkan para pesaingnya dengan kembali mengukir birdie di hole 12, 14, dan 17.
 
Sayangnya Rayhan menutup putaran pertamanya dengan under empat. Meski catatan itu sudah cukup untuk membawanya ke pucuk klasemen.
 
"Saya cukup senang dengan pukulan tee dan keberhasilan saya memasukkan beberapa putt hari ini. Menurut saya itulah salah satu faktor yang membantu saya bermain dengan baik hari ini," kata Rayhan.
 
"Besok saya akan memainkan putaran golf yang baru, jadi saya akan berusaha supaya tidak berpikir terlalu jauh. Semoga atmosfer dan energi yang ada bisa lebih baik dibanding hari ini," pungkasnya.
 
Klasemen sementara Girls Overall (Divisi A dan B):
 
Elaine Widjaja (INA) - 68
 
Runa Ikoma (JPN) -70
 
Riya Jadon (IND), Savannah de Bock (BEL) - 72
 
Amiya Koul (SIN), Gemilau Joanne Kurnia (INA) - 73
 
Valencia Chang (SIN) - 74
 
Klasemen sementara Boys Overall (Divisi A dan B):
 
Rayhan Abdul Latief (INA) -68
 
Theodore Tan (INA), Ranveer Mitroo (IND) - 70
 
Ren Miake (JPN), Kenneth Sutanto (INA) - 71
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024