Kami optimistis target ini bisa tercapai selama masa pameran mulai hari ini sampai Minggu (16/6)
Manado (ANTARA) - BRI-REI Expo Property Manado 2024 menargetkan penjualan sebanyak 1.000 unit rumah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami optimistis target ini bisa tercapai selama masa pameran mulai hari ini sampai Minggu (16/6)," kata Regional Consumer Banking Head BRI Regional Office Manado Fahmi Rahendas, dalam acara pembukaan BRI-REI Expo Property Manado 2024 di Manado, Sulut, Rabu.

Ia menjelaskan membaiknya  perekonomian di Sulawesi Utara pascapandemi COVID-19 membawa angin segar bagi masyarakat untuk memiliki hunian.

Dalam upaya memudahkan masyarakat untuk memiliki hunian, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar property expo bekerja sama dengan Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Utara dan sebanyak hampir 1.000 unit hunian baru ditawarkan dalam BRI REI Property Expo 2024.

"Kami hadir di Manado dengan penawaran dan kemudahan bagi nasabah Manado yang berlangsung di Atrium Manado Town Square 3, selama 5 hari," katanya.

Dalam kesempatan ini, BRI juga menghadirkan digital platform Homespot sebagai mortgage ecosystem engine yang menjadi one stop solution digital platform.

Baca juga: BRI-REI Expo membantu MBR Sulut miliki hunian

Platform ini memungkinkan end user atau pengunjung, developer rekanan, broker properti, asuransi, kontraktor dapat terhubung di dalam satu ekosistem.

Kemudian, Green Housing Financing sebagai bentuk dukungan dan langkah nyata BRI pada green environment development, BRI berperan sebagai pioneer perbankan yang memberikan pembiayaan perumahan berkonsep hijau.

Pada kegiatan kali ini, secara keseluruhan ada 27 developer dan 31 proyek perumahan.

Kegiatan ini menawarkan suku bunga KPR mulai dari 3,25 persen selama satu tahun, instan approval, diskon biaya administrasi dan provisi dari plafon kredit, namun free biaya adm dan provisi apabila pengajuan KPP dilakukan melalui Homespot.

Kemudian, diskon asuransi kerugian sebesar 15 persen, dan hadiah voucher belanja hingga Rp1 juta.

Untuk memeriahkan BRI REI Property Expo 2024, BRI pun menyajikan sejumlah acara seperti sesi gelar wicara, Konsultasi Design Interior, Akad Massal, Pemilihan Nyong dan Nona Property, Band dan Dance Performance.

"Jangan lewatkan kesempatan menjelajahi Pameran Properti di Sulawesi Utara dan temukan beragam pilihan properti dari para pengembang di Sulawesi Utara serta penawaran dari KPR BRI," jelasnya.

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkot ManadoJulises Oerles saat membuka kegiatan BRI-REI Expo Property Manado 2024 mengatakan pemerintah mengapresiasi upaya ini yang tujuannya membantu masyarakat mendapatkan rumah.

Dia mengatakan pihaknya berpesan kepada pengembang untuk membangun dan menghadirkan rumah yang nyaman untuk ditinggali.

"Bangun rumah yang berkualitas sehingga masyarakat akan nyaman untuk menempatinya," katanya.

Baca juga: BRI edukasi digital pelaku UMKM di Sulut

Baca juga: BRI gandeng Organda luncurkan pembayaran digital QRIS angkot Sulut

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024