Kami tidak boleh menganggap remeh siapa pun lawan kami di sisa lima game ini
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Dewa United Banten Pablo Daniel Favarel menargetkan timnya untuk bisa memuncaki klasemen akhir musim reguler IBL 2024 meskipun mereka sudah mengantongi tiket ke babak playoff IBL 2024.

Saat ini Dewa United menempati posisi pertama klasemen sementara dengan 18 kemenangan dan 3 kekalahan. Tim asuhan pelatih Pablo Daniel Favarel bahkan telah dipastikan lolos ke playoffs sejak pekan ke-11 IBL 2024.

Namun demikian, Pablo Favarel bertekad ingin mengamankan posisi puncak klasemen musim reguler IBL 2024 di sisa lima laga terakhir Dewa United.

Baca juga: Kesatria permalukan Dewa United di kandangnya 111-102

Dengan tiga kekalahan yang telah dialami, memaksa Anak Dewa harus memaksimalkan lima laga terakhir tersisa untuk tetap berada di puncak klasemen.

Saat ini Dewa United mengantongi 39 poin, ditempel ketat Pelita Jaya Jakarta dan Kesatria Bengawan Solo di posisi kedua dan ketiga dengan 38 poin.

Demi merealisasikan hal itu, Pablo Favarel meminta para pemain tetap menjaga fokus dan semangat tanding agar target finis di posisi puncak klasemen bisa terealisasi.

"Kami tidak boleh menganggap remeh siapa pun lawan kami di sisa lima game ini," kata Pablo.

Baca juga: Dewa United amankan kemenangan ke-16

"Kami memiliki jadwal yang sangat sulit ke depan, sehingga kamu harus benar-benar menjaga fokus kami," lanjut pelatih asal Argentina itu.

Dewa United Banten dijadwalkan akan bertandang melawan Kesatria Bengawan Solo pada 16 Juni 2024. Pada pertemuan pertama kedua tim tersebut, Dewa United harus menelan kekalahan di kandangnya sendiri di Tangerang Banten.

Selain itu, Dewa United juga dijadwalkan menghadapi Tangerang Hawks pada 19 Juni, Pelita Jaya 22 Juni, Bali United 29 Juni, dan laga kandang melawan Satria Muda 6 Juli.

Baca juga: Separuh perjalanan IBL 2024, tidak ada tim yang tak terkalahkan

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024