Medan (ANTARA) - Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Medan Ahmad Qosbi mengimbau jamaah calon haji Sumatera Utara untuk memperbanyak zikir dan doa menjelang puncak haji.

"Jamaah calon haji Sumatera Utara diimbau memperbanyak zikir dan doa saat rangkaian ibadah Armuzna (Arafah, Muzdalifah dan Mina) nanti," kata Ahmad di Medan, Rabu.

Kedua aktivitas ibadah sunah di Tanah Suci tersebut, kata dia, diharapkan doa-doa bisa dikabulkan oleh Allah SWT, baik saat di Arafah, Muzdalifah maupun Mina.

Saat ini seluruh JCH Indonesia, khususnya Sumatera Utara sudah berada di Makkah Al-Mukarramah dan bersiap menyambut rangkaian puncak haji di Armuzna.

Baca juga: 8.618 calon haji Embarkasi Medan sudah diberangkatkan ke Tanah Suci

Baca juga: PPIH Medan: Dua calon haji Sumut meninggal jelang puncak haji


Puncak ibadah haji pelaksanaan wukuf di Arafah, dan salah satu rukun haji berdiam diri saat tenggelam matahari pada 9 Zulhijah, dan berakhir ketika terbit fajar pada 10 Zulhijah.

"Jadi jamaah mulai diberangkatkan dari hotel ke Arafah pada 14 Juni 2024 atau sehari sebelum pelaksanaan wukuf," kata Ahmad.

Ustaz Syafi’i, Lc, MA, Pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) Multazam menjadi petugas haji Kloter 4 KNO Embarkasi Medan mengingatkan doa paling mustajab ada di Armuzna.

Pihaknya menyebutkan, doa bisa di ulang tiga kali, dan bahkan kalau perlu para calon haji menuliskan doa masing-masing dari hotel agar tidak ada yang terlewatkan.

"Jangan lupa mendoakan keluarga, sahabat, serta negara Indonesia agar aman dan sejahtera serta selalu dalam lindungan Allah SWT," katanya.*

Baca juga: 113 calon haji kloter 25 Embarkasi Medan ditempatkan di Rea Bakhsy

Baca juga: Kloter terakhir Embarkasi Medan bergabung dengan Banjarmasin


Pewarta: Muhammad Said
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024