Jakarta (ANTARA) - Sebanyak delapan wakil Indonesia siap berlaga di babak 16 besar turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024 yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis, mulai pukul 09.00 WIB.

Dari sektor tunggal putra, ada Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan berjumpa dengan wakil Taiwan Chia Hao Lee di partai ini. Kedua pemain sebelumnya pernah bertemu satu kali di babak final Kejuaraan Beregu Junior 2016, dan Lee memenangkan pertandingan tersebut.

Dengan peringkat dunia Chico yang kini lebih tinggi dari Lee, di atas kertas, wakil Indonesia memiliki kans yang lebih besar pula untuk lolos ke babak perempat final.

Masih dari sektor tunggal putra, Alwi Farhan akan berhadapan dengan wakil Taiwan lainnya, Lin Chun-Yi, di babak 16 besar hari ini, yang sekaligus menandai pertemuan pertama di antara keduanya.

Baca juga: Alwi Farhan siap tampil habis-habisan pada babak kedua Australia Open

Beralih ke nomor tunggal putri, unggulan keenam Putri Kusuma Wardani bakal bertemu dengan pemain India Anupama Upadhyaya.

Lebih lanjut, dua tunggal putri andalan Indonesia lainnya yakni Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo masing-masing akan menghadapi Lauren Lam (Amerika Serikat) dan Malvika Bansod (India).

Ketiga pemain tunggal putri Indonesia juga memiliki peluang besar untuk lolos ke babak delapan besar karena pengalaman mereka di berbagai turnamen bergengsi lainnya.

Selanjutnya di sektor ganda putra, unggulan kedua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan bertemu dengan pasangan Korea Selatan-Australia, Lee Jae Sun/Ting-Yuan Kuo di babak 16 besar.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (kanan) mengembalikan kok ke arah lawannya ganda putra China Liang Wei Kang dan Wang Chang dalam babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). . ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww
Baca juga: Hendra/Ahsan ingin fokus jalani tiap pertandingan di Australia Open

Sementara dari nomor ganda putri, unggulan kedua Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi bakal bersua dengan wakil tuan rumah Priska Kustiadi/Nozomi Shimizu.

Lalu di sektor ganda campuran, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata akan berjumpa dengan unggulan kedua asal Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet di hari ketiga Australian Open 2024.

Tak hanya berstatus sebagai turnamen dengan level Super 500, Australian Open 2024 juga menjadi ajang para pemain untuk memperebutkan hadiah total sebesar 420 ribu dolar AS.

Selain itu, beberapa pemain dunia yang lolos Olimpiade Paris 2024 juga turut berpartisipasi pada turnamen ini, seperti beberapa di antaranya adalah Kodai Naraoka (Jepang), hingga Lee Zii Jia (Malaysia).

Baca juga: Indonesia Open, lampu kuning jelang laga bulu tangkis terpenting

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024