Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca pada hari Kamis di seluruh wilayah DKI Jakarta akan berpotensi berawan pada pagi hingga malam hari.
 
Melalui laman resmi BMKG, hampir seluruh wilayah Jakarta pada pagi hari akan berawan kecuali Jakarta Pusat dan Jakarta Utara yang akan berawan tebal, sedangkan Kepulauan Seribu akan turun hujan ringan. Untuk suhu pagi hari rata-rata 24 hingga 27 derajat Celcius.
 
Memasuki siang hari sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan berawan kecuali Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang akan berawan tebal, sedangkan untuk suhu pada siang hari rata-ratanya di 28 sampai 29 derajat Celcius.
 
Kemudian untuk sore sebagian wilayah DKI Jakarta masih akan turun hujan dengan intensitas ringan di Jakarta Timur dan intensitas sedang di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, sedangkan wilayah lainnya akan mengalami cerah berawan dengan suhu rata-rata 28 sampai 29 derajat Celcius.

Baca juga: BMKG: Jakarta cerah berawan sepanjang Sabtu

Baca juga: BMKG prakirakan cuaca Jakarta cerah berawan sepanjang hari Jumat
 
Selanjutnya pada malam hari seluruh wilayah Jakarta akan berawan dan untuk suhu berkisar 25 - 28 derajat Celcius.
 
Sementara itu, pada Jumat (14/6) dini hari, sebagian wilayah Jakarta akan turun hujan dengan intensitas ringan, kecuali Jakarta Pusat yang akan berawan, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang akan cerah berawan sementara untuk suhu rata-rata 25 - 27 derajat Celcius.
 
Selain itu BMKG juga mengeluarkan peringatan adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jakarta pada malam dan dini hari.
 
Adapun tingkat kelembapan udara wilayah Jakarta pada Selasa diperkirakan berada pada kisaran 70 hingga 100 persen.*

Baca juga: Rabu, DKI Jakarta cerah berawan suhu tertinggi 33 derajat Celcius

Baca juga: Selasa, sebagian Jakarta diprediksi berawan pada siang hingga malam

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024